Tekno  

Ciptakan Udara Sehat, Sharp Luncurkan Kampanye #1langkahSehatkanUdara,

JagatBisnis.comKualitas udara di Jakarta dalam beberapa bulan terakhir, kian memprihatinkan. Salah satunya disebabkan emisi kendaraan bermotor. Polusi udara yang membayangi masyarakat perkotaan tidak hanya terjadi di luar rumah, polusi udara pun dapat terjadi di dalam rumah. Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kualitas udara di lingkungan sekitar dan rumah, Sharp Indonesia menggelar kampanye #1langkahSehatkanUdara.

HA Product Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) Yudha Eka Putra menjelaskan, polusi udara dalam ruang biasanya terpicu dari buruknya sistem ventilasi udara dan kebersihan tempat tinggal.

“Pertumbuhan jamur pada dinding, debu, asap rokok dan masakan, serta racun cat rumah hingga sampah dan kotoran hewan peliharaan merupakan beberapa penyebab terjadinya polusi udara dalam rumah yang mengintai kesehatan seluruh anggota keluarga”, katanya dalam keterangan di Jakarta, Kamis (21/9/2023).

Baca Juga :   Sharp Indonesia Raih 4 Penghargaan CSR Excellence Awards 2022

Dia menerangkan, kampanye ini diselenggarakan sebagai bukti nyata kepedulian pihaknya terhadap kesehatan konsumen setianya. Kampanye ini juga sebagai seruan untuk mengajak konsumen setianya melakukan aksi nyata.

“Kampanye yang dijalankan secara online to offline ini mengajak masyarakat untuk melakukan hal positif guna mengurangi polusi udara yang disebabkan oleh kelalaian manusia,”

Menurut dia, kampanye ini sekaligus untuk meningkatkan kesadaran konsumen akan teknologi yang hanya dimiiki oleh Sharp yaitu teknologi Plasmacluster. Teknologi ini merupakan teknologi penjernih udara yang telah dipatenkan oleh Sharp dan dikembangkan sejak tahun 2000 silam.

Baca Juga :   Sistem AIOT Dikembangkan Sharp untuk Produk Air Purifier dan Air Conditioner

“Beragam penelitian telah kami lakukan bersama 35 institusi dan lembaga penelitian di seluruh dunia untuk membuktikan keefektifannya dalam melumpuhkan microba dan virus pembawa wabah seperti SARS, Polio, Flu burung, Covid-19 dan masih banyak lagi,” terangnya.

Dia menjelaskan, teknologi Plasmacluster ini dibenamkan pada produk penjernih udara, AC dan beberapa kategori produk lainnya. Kualitas udara yang buruk dapat menyebabkan berbagai masalah kesehatan yang dapat di alami oleh seluruh lapisan masyarakat seperti batuk, nyeri tenggorokan, hidung berair, dan sesak napas.

“Bila tidak ditangani dengan serius, gejala tersebut dapat memberikan dampak lebih buruk seperti sakit kepala, lemas, mual bahkan kematian.

Dia menambahkan, kampanye ini digelar sebagai salah satu agenda perayaan hari jadi Sharp Corporation yang ke – 111 tahun. Kampanye #1langkahSehatkanUdara ini akan hadir menjumpai konsumen setianya dalam kegiatan offline ‘Sharp Plasmacluster Experience’ yang dilaksanakan roadshow office to office dan Car Free Day (CFD).

Baca Juga :   Sharp Luncurkan Ponsel Aquos V6 5G Secepat Ninja

“Gelaran pertama akan berlangsung mulai tanggal 20-22 September 2023 di Telkom Landmark Tower di Jl. Jend Gatot Subroto Kav 52. Jakarta. Dalam kegiatan ini kami akan memberikan edukasi mengenai bahaya polusi udara serta cara menanganinya dan memberikan pengalaman secara langsung dengan menghadirkan experience room berupa ruangan yang dilengkapi dengan produk Air Purifier agar para pengunjung dapat merasakan perbedaan udara di luar dan dalam experience room”, tutupnya. (eva)

MIXADVERT JASAPRO