Presiden Jokowi Menguji Kereta Cepat Jakarta-Bandung dari Stasiun Halim Besok

Ilustrasi Kereta Cepat

JagatBisnis.com –  Presiden Joko Widodo, atau yang akrab disapa Jokowi, dijadwalkan akan menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB) pada Rabu (13/9). Jokowi akan memulai perjalanan dari Stasiun KCJB Halim dan menuju ke Stasiun Tegalluar dalam rangkaian uji coba ini.

Pj Gubernur Jabar, Bey Machmudin, memberikan informasi terkait rencana uji coba tersebut. Infrastruktur KCJB dinilai sangat baik oleh Bey, dengan kemampuan kereta cepat tersebut untuk melaju dengan stabil pada kecepatan 350 kilometer per jam.

“Saya telah mencoba naik kereta cepat dan menemukan bahwa kereta ini sangat baik, mampu beroperasi stabil dengan kecepatan mencapai 350 kilometer per jam,” ungkapnya.

Baca Juga :   Presiden Resmikan Tambak Udang Rp175 Miliar di Kebumen

Terkait dengan agenda lain yang akan diikuti oleh Presiden Jokowi selama kunjungannya di Bandung, Bey mengakui bahwa informasi tersebut belum diketahui secara pasti. Namun, yang pasti, agenda utama Jokowi adalah uji coba kereta cepat Jakarta-Bandung.

Baca Juga :   Selepas KTT G20, Jokowi Blusukan ke Pasar Badung untuk Cek Harga

Uji coba ini menjadi momen penting dalam pengembangan infrastruktur transportasi Indonesia dan menandai langkah besar menuju penerapan kereta cepat yang efisien dan modern di wilayah Jabodetabek-Bandung.

Baca Juga :   Jokowi Bakal Bangun Superhub Ekonomi di Ibu Kota Baru

(tia)

MIXADVERT JASAPRO