Resmi, Partai Gelora Dukung Prabowo Capres 2024

Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto Foto: Bisnis.com

JagatBisnis.com Partai Gelora Indonesia resmi mendeklarasikan dukungan kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sebagai capres. Deklarasi dukungan itu dilakukan di Djakarta Theater, Jakarta, Sabtu (2/9).

Deklarasi itu ditandai dengan penyerahan surat dukungan dari Ketua Umum Partai Gelora Anis Matta kepada Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto. Prabowo yang mengenakan baju biru menerima surat dukungan itu.

“Deklarasi ini adalah permulaannya, mudah-mudahan setelah ini, Pak Prabowo di tengah ketidakpastian format koalisi, Pak Prabowo mendapat tambahan sekutu yang bisa dipercaya,” kata Anis dalam sambutannya.

Baca Juga :   Seminggu Ditegur Prabowo, Twitter Fadli Zon Masih Belum Aktif

Anis mengatakan, deklarasi dukungan itu seharusnya dilakukan oleh Partai Gelora pada pekan lalu. Namun, ia menjelaskan, karena kesibukan Prabowo, sehingga deklarasi diadakan hari ini.

Baca Juga :   Gerindra Dukung Prabowo Maju di Pilpres 2024

“Dan hari ini rasanya bukan hanya kita yang melakukan deklarasi, hari ini akan ada, kemungkinan besar akan ada 2 deklarasi,” ujarnya.

“Hari ini kita menyaksikan satu peristiwa yang sama, ada yang datang, ada yang pergi dalam koalisi,” imbuh dia.

Baca Juga :   Tegur Fadli Zon, Elektabilitas Prabowo Diprediksi Bisa Turun

Partai pendukung di parlemen Prabowo tadinya terdiri dari Gerindra, PAN, Golkar, dan PKB. Namun, PKB pada Sabtu ini dikabarkan akan mendeklarasikan pasangan Capres Anies Baswedan dan Cawapres Muhaimin Iskandar.

Deklarasi pasangan Anies dan Ketum PKB itu rencananya akan digelar di Surabaya.

MIXADVERT JASAPRO