Demo Buruh: Hindari Patung Kuda, Medan Merdeka, Gedung DPR

Rekayasa Lalin Foto: detikNews

JagatBisnis.comPolda Metro Jaya menutup sejumlah ruas jalan sekitar Istana Negara pada Kamis (10/8). Penutupan jalan tersebut terkait adanya demo buruh yang mengatasnamakan Aliansi Aksi Sejuta Buruh (AASB).

Dikutip dari akun Instagram TMC Polda Metro, masyarakat diimbau untuk menghindari lokasi sekitar Bundaran Patung Kuda Monas, Jalan Abdul Muis dan Jalan Medan Merdeka, serta Harmoni.

Selain di sekitar Istana Negara, polisi juga meminta masyarakat menghindari wilayah sekitar gedung DPR.

Baca Juga :   Antisipasi Demo Buruh Depan DPR, Cek Pengalihan Lalu Lintas

“Diimbau kepada masyarakat untuk menghindari sekitaran Bundaran Patung Kuda Monas, ruas Jalan Abdul Muis dan Medan Merdeka, Harmoni , Gedung DPR / MPR, dikarenakan adanya kegiatan penyampaian pendapat oleh elemen masyarakat,” tulis TMC Polda Metro, Kamis (10/8).

Adapun pengalihan arus lalu lintas sekitar Istana Negara sebagai berikut:
Arus lalu lintas dari arah HI menuju Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan ke Jalan Budi Kemuliaan atau Jalan Medan Merdeka Selatan
Arus lalu lintas dari arah Tugu Tani menuju Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira. Pengalihan ini bersifat situasional.
Arus lalu lintas dari arah Jalan Hayam Wuruk menuju Jalan Majapahit atau Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Juanda atau Jalan Suryopranoto.
Arus lalu lintas yang akan menuju Jalan Veteran 1, Jalan Veteran 2, dan Jalan Veteran 3 dialihkan ke Jalan Suryo Pranoto atau Jalan Gajah Mada.
Jalan Abdul Muis ke Jalan Gajah Mada dialihkan ke Jalan Tanah Abang Satu.
Arus lalu lintas yang akan menuju Jalan Medan Merdeka Selatan dan Jalan Medan Merdeka Barat dialihkan di traffic light Budi Kemuliaan. (tia)

MIXADVERT JASAPRO