Besok, Muhammadiyah DIY Gelar Salat Idul Adha

Salat Idul Adha Foto: Pikiran Rakyat

JagatBisnis.com –  Pimpinan Pusat (PP) Muhammadiyah telah menetapkan Idul Adha 10 Zulhijah 1444 H jatuh pada Rabu, 28 Juni 2023. Ketua Pimpinan Wilayah Muhammadiyah DIY Ikhwan Ahada mengatakan, di wilayahnya ada 353 lokasi yang disiapkan untuk Salat Idul Adha besok.

“PWM DIY menyiapkan 353 titik dan tempat untuk penyelenggaraan salat Idul Adha dan rangkaiannya,” kata Ikhwan dalam keterangan yang kami terima Selasa (27/6).

Ikhwan mengimbau kepada warga Muhammadiyah agar berduyun-duyun mendatangi tempat-tempat salat yang berada di tanah lapang dan melaksanakan Salat Idul Adha.

Baca Juga :   Besok, JIS Gelar Salat Idul Adha

Pihaknya juga menyampaikan terima kasih ke pemerintah karena telah membuat kebijakan cuti bersama di Idul Adha ini. Sehingga masyarakat jauh lebih leluasa untuk beribadah.

Baca Juga :   Hari Ini, Jemaah Muhammadiyah di Bandar Lampung Gelar Salat Idul Adha

“Terima kasih dan apresiasi kepada pemerintah yang telah memberikan libur 2 hari, sehingga kesempatan kepada umat Islam dapat menjalankan ibadah dengan khusuk. Serta ditambahkannya cuti bersama di tanggal 30 Juni sehingga umat Islam menjadi lebih leluasa dalam melaksanakan rangkaian ibadah Idul Kurban pada tahun ini,” katanya.

Baca Juga :   Besok, JIS Gelar Salat Idul Adha

Warga persyarikatan Muhammadiyah diimbau senantiasa menerapkan toleransi dalam menyikapi perbedaan.

“Tidak menghina atau merendahkan kepada saudara kita yang berbeda dalam waktu pelaksanaan Idul Adha dan rangkaiannya. Semoga sikap dewasa yang matang dalam bertindak akan menjadikan suasana tertib, aman terkendali dan sekaligus menciptakan iklim tasamuh diantara warga bangsa,” pungkasnya. (tia)

MIXADVERT JASAPRO