Real Madrid Memperkuat Barisan Serang dengan Merekrut Joselu, Striker Espanyol yang Baru Mengalami Degradasi

Joselu Foto Teller Report

JagatBisnis.comReal Madrid telah resmi mendatangkan Joselu sebagai pemain pinjaman dari RCD Espanyol. Joselu didatangkan untuk mengisi kekosongan penyerang setelah Karim Benzema hengkang. Pemain berusia 33 tahun ini tampil bagus di musim sebelumnya dengan mencetak 17 gol dalam 38 pertandingan meskipun klubnya, RCD Espanyol, terdegradasi.

Joselu diperoleh oleh Real Madrid dengan status pinjaman dan ada opsi permanen untuk membelinya pada akhir musim. Real Madrid membayar biaya pinjaman sebesar 500 ribu euro dan harus membayar 1,5 juta euro untuk menebus klausul pembelian. Namun, perekrutan Joselu dianggap sebagai tindakan desperasi dari Real Madrid dalam mencari penyerang, mengingat kepergian empat pemain depan mereka, termasuk Karim Benzema, ke klub Arab Saudi.

Selain itu, situasinya semakin rumit dengan saga transfer Kylian Mbappe yang belum selesai. Real Madrid berencana menjadikan Mbappe sebagai target utama mereka setelah berhasil merekrut Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Baca Juga :   Real Madrid Adalah Ujian Terbesar Manchester City

Joselu, yang memiliki nama lengkap Jose Luis Mato Sanmartin, adalah seorang pemain sepak bola Spanyol yang bermain sebagai penyerang. Dia lahir pada 27 Maret 1990 di Stuttgart, Jerman, tetapi memilih untuk berkarier dan mewakili tim nasional Spanyol. Karirnya dimulai di akademi Deportes S.D Silleda sebelum pindah ke akademi Celta Vigo pada tahun 2008. Setelah itu, Joselu bergabung dengan Real Madrid Castilla pada tahun 2010 sebelum bermain di beberapa klub, termasuk Hoffenheim, Eintracht Frankfurt, dan Hannover 96.

Baca Juga :   Ambisi Benzema Usai Real Madrid Ditaklukan di Etihad

Selama periode bermainnya di klub Jerman, Joselu mencatatkan penampilan dan gol yang cukup baik. Namun, saat bermain di klub Liga Primer Inggris seperti Stoke City dan Newcastle United, performanya tidak terlalu mencolok.

Baca Juga :   Barcelona dan Real Madrid Bersatu Menentang LaLiga

(tia)

MIXADVERT JASAPRO