Polisi Berhasil Tangkap 2 Pelaku Penipuan Tiket Coldplay, Total 4 Orang

Pelaku Penipuan Coldplay : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com –  Tim kombinasi Polda Metro Jaya dan Polda Sulawesi Selatan sukses membekuk 2 lagi pelaku pembohongan pemasaran karcis konser Coldplay di Jalur Andi Haseng, Pangkajene, Kabupaten Sidrap, Sulawesi Selatan, Kamis( 1/ 6). Keseluruhan terdapat 4 pelaku yang sudah diamankan polisi. Kasat Resmob Polda Sulsel, Kompol Dharma Negeri berkata, keempat pelaku yang dibekuk bernama M Sofyan( 23), Abbas( 38), Hamka( 20) dan Adi( 36).

” Kita menolong Polda Metro Jaya buat membekuk pelaku pembohongan karcis konser Coldplay di Jakarta,” tutur Dharma, Kamis( 1/ 6).

Pada aparat, mereka membenarkan sudah melaksanakan pembohongan karcis Coldplay sampai meraup profit Rp 9, 3 juta. Dharma mengatakan, dari hasil pengecekan sedangkan korbannya terkini 1 orang.

” Buat keempat pelaku ini korbannya itu cuma satu orang,” bebernya.

Dalam melaksanakan aksinya mereka sudah memberi peran. Otak pembohongan ini ialah Sofyan. Sepanjang ini mereka sukses meraup duit Rp 9, 3 juta yang dipecah dengan 3 pelaku yang lain.

” Sofyan yang bertugas melaksanakan pembohongan. Selebihnya, dipakai rekeningnya buat dimasukkan anggaran korban yang dikirim,” ucap Dharma.

” Duit korban setelah itu dipecah 4. Sofyan dapat Rp7 juta, selebihnya terdapat Rp 1, 5 juta, terdapat Rp 500 ribu dan Rp 350 ribu,” hubung ia.

Tidak hanya meringkus para pelaku, kepolisian pula sukses mengambil benda fakta, semacam hp. Berikutnya para pelaku akan dibawa ke Jakarta.

” Ke 4 pelaku ini sudah dibawa ke Jakarta buat cara hukum lebih lanjut,” tandasnya.

Lebih dahulu, Polda Metro Jaya melaporkan sudah membekuk 2 pelaku pembohongan pemasaran karcis konser Coldplay di Sidenreng Rappang, Sulawesi Selatan, Kamis( 1/ 6). Ini ialah perbuatan lanjut dari banyaknya informasi yang masuk.

(tia)