Semakin Mudah Dan Nyaman Bisa Check-in Tiket Pesawat Di Stasiun Kereta

JagatBisnis.comBagi penumpang pesawat sering dibuat kalang kabut pada saat check-in yang harus di lakukan di bandara dengan waktu yang sangat mepet.

Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi sedang mengupayakan agar masyarakat nantinya bisa melakukan check-in pesawat di Stasiun Manggarai dengan menumpang kereta Bandara Soekarno-Hatta.

Wacana itu diungkapkan oleh Budi Karya saat melakukan peninjauan sarana dan prasarana kereta api bandara dari dan menuju Bandara Soekarno-Hatta, hari ini Minggu (28/5).

“Salah satu yang kita pikirkan adalah bagaimana check-in itu tidak lagi di bandara, tapi di stasiun kereta api baik itu di Manggarai atau di Bekasi contohnya,” kata Budi Karya di Stasiun BNI City, Jakarta, Minggu (28/5).

Baca Juga :   Kata Menhub Budi Karya, 87 Persen Masyarakat Tidak Ingin Mudik

Sebaliknya, masyarakat yang melanjutkan perjalanan dari bandara ke stasiun tak perlu repot-repot membawa barang mereka, karena akan terintegrasi langsung ke stasiun kereta api.

Dan sebaliknya pada saat dari bandara kembali ke Jakarta, mereka tidak perlu membawa barangnya. Dia ke satu konter, barangnya dikumpulkan ke dalam suatu tempat dan tidak diangkut sendiri,” ujar Budi Karya.

Baca Juga :   Prokes Dilonggarkan, Ini Aturan Perjalanan Terbaru

Lebih lanjut, Menhub mengungkapkan pihaknya dan Pemprov DKI Jakarta juga berdiskusi bagaimana angkutan umum di Jakarta lebih efisien dan bisa menjangkau semua tempat.

Budi menjelaskan, Kemenhub saat ini berusaha memetakan moda-moda transportasi yang menjadi angkutan massal andal karena praktis dan tepat waktu serta bisa menjangkau semua tempat.

“Oleh karena itu kita bersama Pak Gubernur DKI, karena moda-moda yang ada antara bus, kereta api, dan angkutan yang lain harus diintegrasikan dengan baik,” tutur Budi Karya.
Sebelumnya, KAI Commuter berencana mulai 1 Juni 2023 nanti akan mengoperasikan sebanyak 56 perjalanan Commuter Line Bandara Soetta relasi Stasiun Manggarai-Stasiun Bandara Soekarno Hatta PP. Operasional kereta bandara tersebut bertambah 16 perjalanan dari saat ini.

Baca Juga :   Menhub: Kereta Cepat Bisa Jadi Laboratorium Anak Bangsa

Nantinya terdapat 28 perjalanan dari Stasiun Manggarai menuju Stasiun Bandara Soetta, mulai pukul 05.00 WIB hingga pukul 21.30 WIB. Sedangkan untuk arah sebaliknya dari Stasiun Bandara Soetta menuju Stasiun Manggarai, juga ada 28 perjalanan mulai pukul 06.15 WIB hingga 22.45 WIB. (den)

MIXADVERT JASAPRO