Kantor Kemensos Digeledah KPK, Diduga Kasus Korupsi

Ilustrasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Foto: iNews.id

JagatBisnis.com –  KPK menggeledah kantor Departemen Sosial( Kemensos). Penggeledahan itu terkait dengan investigasi permasalahan asumsi penggelapan yang lagi diusut KPK. Plt ahli ucapan KPK Ali Fikri membetulkan pertanyaan penggeledahan itu.

“[Terkait] Bansos beras,” tutur Ali Fikri pada reporter, Selasa( 23/ 5).

Belum terdapat uraian lebih lanjut hal penggeledahan ini. Tercantum benda fakta yang diamankan interogator. Informasi yang dikumpulkan, salah satu ruangan yang digeledah yakni ruang kerja Kepaniteraan Ditjen Pemberdayaan Sosial Kemensos. KPK belum berpendapat pertanyaan penggeledahan itu.

Baca Juga :   Eks Jubir KPK Ingatkan Bahaya Korupsi di Impor Beras dan Garam

Permasalahan ini diprediksi terkait investigasi asumsi penggelapan distribusi dorongan sosial beras buat Keluarga Akseptor Khasiat( KPM) Program Keluarga Impian( PKH) Tahun 2020 hingga dengan 2021 di Kemensos RI. KPK sudah memutuskan tersangka dalam permasalahan ini. Salah satu tersangkanya disebut- sebut yakni Kuncoro Wibowo.

Beliau luang berprofesi selaku ketua penting BUMN dalam aspek peralatan, Bhanda Ghara Reksa( BGR) Logistic sepanjang 3 tahun setengah hingga Desember 2021 lalu. Dikala berprofesi selaku Dirut BGR Logistics, beliau bertanggung jawab kepada penyaluran dorongan sosial sembako kepunyaan Departemen Sosial sebesar 1, 65 juta paket.

Baca Juga :   Istri Alex Nordin Terkait Kasus di Musi Banyuasin Diperiksa KPK

BGR Logistics pula berfungsi berarti dalam distribusi dorongan pada warga terdampak COVID- 19. Diprediksi, permasalahan yang memerangkap Kuncoro terkait jabatannya selaku Dirut BGR Logistics. Karena, permasalahan asumsi penggelapan ini terjadi dalam kurun durasi 2020 hingga dengan 2021 di Kemensos RI.

Terkait status tersangka itu, Kuncoro belum membagikan statment ke khalayak. Beliau luang berprofesi Dirut Transjakarta dekat 2 bulan saat sebelum kesimpulannya mundur. Belum terdapat informasi sah yang di informasikan oleh KPK terkait status Kuncoro. Ali Fikri cuma membetulkan kalau permasalahan itu sudah naik investigasi. Kuncoro juga dilindungi dalam permasalahan itu.

Baca Juga :   KPK Telaah Laporan Adam Deni Terkait Ahmad Sahroni

Sepanjang ini, Ali belum membeberkan lebih rinci pertanyaan arsitektur permasalahan itu. Ia mengatakan informasi terkait perihal itu akan lekas di informasikan ke khalayak.

(tia)

MIXADVERT JASAPRO