Berantas Narkoba, Polda Riau Gandeng Polisi Malaysia

JagatBisnis.comPolda Riau melakukan kerjasama dengan Polis Kontijen Melaka, Malaysia untuk bersama memberantas narkoba. Karena narkoba sangat berbahaya generasi penerus bangsa. Apalagi dalam setahun terakhir, Polda Riau berhasil mengagalkan kurang lebih 1.000 kg sabu dan ratusan ribu ekstasi.

“Selat Malaka jadi salah satu pintu masuk para pelaku kejahatan narkoba. Jadi polisi dua negara ini sepakat tak ingin generasi penerus bangsa rusak akibat narkoba. Maka, dengan kerjasama ini saya yakin kami akan semakin maksimal dalam mencegah dan memberantas peredaran narkoba, penyelundupan barang-barang ilegal dan perdagangan orang di Selat Malaka,” kata Kapolda Riau Irjen Mohammad Iqbal Selasa (16/5/2023).

Iqbal menjelaskan, khusus pemberantasan tindak pidana perdagangan orang (TPPO), sejalan dengan komitmen para pemimpin negara ASEAN ke 42 di Labuan Bajo yang berlangsung 6-11 Mei 2023 lalu. Bahkan, beberapa waktu lalu pihaknya berhasil menggagalkan perdagangan orang di Bengkalis.

Baca Juga :   Pengedar Narkoba di Ternate Diringkus Polisi

“Ada 2 orang yang jadi tersangka, kita akan terus menjaga keamanan dan ketertiban di daratan dan lautan Provinsi Riau,” tegas Iqbal.

Baca Juga :   Diduga Ekstasi Jenis Baru dari Jerman Beredar ke Klub Malam

Selain itu, pihaknya juga menyita sejumlah pakaian bekas dari luar negeri. Barang bukti tersebut juga dimusnahkan dengan cara dibakar oleh Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan. Karena tak ingin ada lagi pelaku kejahatan antar negara di Riau. Apalagi para pelaku memanfaatkan luasnya Selat Malaka dalam melakukan aksinya.

Baca Juga :   Kabar Anggota DPR Diciduk saat Pakai Sabu, Ini Bantahan Polisi

“Untuk itu, saya juga mengundang Polis Kontijen Melaka agar hadir di Pekanbaru. Kita akan terus menjalin kerja sama ini sekaligus dapat melihat semua potensi Provinsi Riau dari segala aspek,” terang Iqbal. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO