Pemerintah Pastikan Tak Tutup Penerbangan Reguler Selama KTT ASEAN di Labuan Bajo

JagatBisnis.comKementerian Perhubungan (Kemenhub) memastikan tidak menutup penerbangan reguler selama penyelenggaraan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) ke-42 ASEAN 2023 di Labuan Bajo, Manggarai Barat, Nusa Tenggara Timur (NTT) pada 9 hingga 11 Mei 2023 mendatang.

“Selama kegiatan KTT ASEAN berlangsung, kami tidak menutup akses penerbangan reguler dari dan ke Labuan Bajo. Bahkan operasional bandara akan kami buka selama 24 jam dan ada penambahan atau extra flight ntuk penerbangan reguler,” ujar Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi dalam keterangannya, Minggu (7/5/2023).

Meski begitu, dia mengatakan akan melakukan pengaturan dan pemenuhan aspek keselamatan, keamanan, dan kelancaran lima jenis penerbangan yaitu VVIP, militer, charter, private, maupun penerbangan reguler.

Baca Juga :   Labuan Bajo Siap Gelar KTT ASEAN, Harga Sewa Rumah di Sana Meroket Hingga Rp 100 Juta

“Di satu sisi, kami berupaya meminimalkan dampak gangguan penerbangan para tamu undangan dan delegasi. Di sisi lain, kami juga berupaya semaksimal mungkin agar masyarakat masih bisa masih bisa berwisata menikmati keindahan Labuan Bajo di saat penyelenggaraan KTT ASEAN. Ini adalah momentum yang baik untuk mempromosikan Labuan Baju secara nasional dan internasional,” ungkapnya.

Baca Juga :   Kebakaran di Kapal Wisata Labuan Bajo di Tengah Laut

Pada kesempatan ini, Budi mengimbau kepada masyarakat yang akan melakukan perjalanan menggunakan penerbangan reguler dari dan ke Labuan Bajo, agar memperhatikan kembali jadwal penerbangan di tanggal tersebut, khususnya di hari puncak kedatangan pesawat VVIP pada 9 Mei 2023 dan kepulangan pesawat VVIP pada 11 Mei 2023. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO