Apa Saja yang Rusak Akibat Ledakan Pertamina Dumai

JagatBisnis.comSetelah kejadian kilang minyak Pertamina di Plumpang kini terjadi lagi ledakan kilang minyak Pertamina di Dumai yang dentumannya hingga jarak 7 kilometer jauhnya serta merusak sejumlah rumah dan tempat ibadah.

Ledakan kilang minyak PT Pertamina Refenery Unit (RU) ll Dumai, pada Sabtu (1/4) Rumah warga yang mengalami kerusakan, dikarenakan dentuman yang keras, dan lokasinya yang berdekatan dengan PT Pertamina Refenery Unit (RU) ll Dumai,” kata Kapolres Dumai, AKBP Nurhadi Ismanto, pada Minggu (2/4).

Selain mengalami retak-retak, lanjut dia, kaca rumah warga juga turut pecah

Baca Juga :   Apical Group Dukung Pembangunan Dua Ikon Kota Dumai

“Memang lokasi kejadian ini perbatasan langsung dengan rumah warga, sehingga ada juga plafon rumah warga yang runtuh,” ungkapnya.

Selain rumah warga, beberapa masjid yang berdekatan dengan lokasi ledakan juga mengalami rusak parah.

“Plafonnya habis berjatuhan atas getaran ledakan itu,” singkatnya.

Baca Juga :   Apical Group Dukung Pembangunan Dua Ikon Kota Dumai

Salah seorang warga Dumai, Dody, mengatakan ledakan tersebut membuat getaran kuat, sehingga sampai ke Masjid Al-Qiyam di Jalan Tanjung Palas, Kota Dumai.

“Itu yang rusak plafon berjatuhan, selain itu, baut lampu-lampu juga tanggal,” kata Dody
Sementara itu, Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional yang membawahi Refinary Unit II sebagai pengelola Kilang Dumai, Hermansyah Nasroen, menyatakan kebakaran yang terjadi segera bisa dipadamkan dalam beberapa menit.

Baca Juga :   Apical Group Dukung Pembangunan Dua Ikon Kota Dumai

Ini [kebakaran] sudah bisa dipadamkan 9 menit setelah kejadian,” katanya pada  Minggu (2/4).

Sementara Area Manager Communication Kilang Dumai, Agustiawan, menjelaskan lima orang operator di area Compressor Gas yang terdampak dan luka dalam peristiwa itu, telah dirawat di Rumah Sakit Pertamina Dumai.

“Mereka memperoleh perawatan terbaik. Kondisi pekerja terdampak tersebut saat ini stabil,” ujarnya. (den)

MIXADVERT JASAPRO