Akibat Hujan Deras, Kabupaten Bandung Diterjang Longsor dan Banjir

Longsor Kabupaten Bandung Foto : https://kumparan.com/

JagatBisnis.com Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur area Kabupaten Bandung pada Kamis (23/ 3). Akhirnya, musibah longsor dan banjir terjadi di beberapa titik.

Pranata Humas BPBD Jabar, Hadi Rahmat, mengatakan ada 4 kecamatan di Kabupaten Bandung yang terserang akibat dari longsor. 4 kecamatan itu ialah Kecamatan Kertasari, Kecamatan Kutawaringin, Kecamatan Baleendah, dan Kecamatan Soreang.

Di Kecamatan Kertasari, terdaftar terdapat 2 kepala keluarga yang terdiri dari 10 masyarakat terdampak dan di Kecamatan Kutawaringin terdaftar terdapat 1 kepala keluarga yang terdiri dari 5 masyarakat terdampak.

Baca Juga :   Pemotor di NTT Alami Patah Tulang Usai Tertimpa Longsor

Lalu, di Kecamatan Baleendah terdaftar terdapat 1 kepala keluarga yang terdiri dari 5 masyarakat terdampak. Ada pula di Kecamatan Soreang, tidak terdapat masyarakat yang terdampak. Sedangkan itu, keseluruhan gedung yang cacat dampak longsor di 4 kecamatan itu beberapa 6 bagian yang terdiri dari cacat lagi dan cacat enteng.

Baca Juga :   Curah Hujan Tinggi, Rumah Warga di Solok Tertimpa Tanah Longsor

” Saat ini, suasana sudah mendukung dan material longsoran lagi dicoba eliminasi,” tutur ia lewat keterangannya.

Ada pula terkait dengan musibah banjir, hubung Hadi, terdaftar terdapat 7 kecamatan yang terdampak. 7 kecamatan itu di antara lain Kecamatan Soreang, Kecamatan Kutawaringin, Kecamatan Bojongsoang, Kecamatan Ibun, Kecamatan Pameungpeuk, Kecamatan Majalaya, dan Kecamatan Baleendah.

Baca Juga :   Gempa Berkekuatan 4,9 Magnitudo Terjadi di Pengandaran Terasa hingga Kabupaten Bandung

Dampak musibah banjir yang menerpa, terdaftar terdapat 2 kepala keluarga yang terdiri dari 7 masyarakat mengungsi ke rumah keluarganya.

” Suasana terbaru air sudah mundur,” tutur ia. (tia)

MIXADVERT JASAPRO