Jelang Ramadan, 64 Ribu Tiket Kereta Terjual dari Stasiun Gambir dan Pasar Senen

JagatBisnis.com –  Jelang Ramadan, PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI Daop 1 mencatat sekitar 64 ribu tiket kereta api (KA) telah terjual untuk jadwal keberangkatan 21-26 Maret 2023 dari Stasiun Gambir dan Pasarsenen, Jakarta Pusat.

Kahumas PT KAI Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa mengatakan, dari jumlah tersebut sebanyak 26 ribu merupakan tiket keberangkatan dari Stasiun Gambir dan 38 ribu tiket keberangkatan dari Stasiun Pasar Senen. Jumlah penumpang berangkat itu masih akan mengalami perubahan karena penjualan tiket masih berlangsung.

“Untuk keberangkatan tanggal 21-26 Maret 2023 setiap harinya terdapat 58 hingga 60 KA Jarak Jauh (KAJJ) per hari yang berangkat dari area Daop 1 Jakarta. Adapun sejumlah kota tujuan favorit yang dipilih penumpang antara lain Yogyakarta, Semarang, Purwokerto, solo, Tegal, Kutoarjo, Surabaya dan Malang. Sedangkan untuk jarak dekat yakni Cirebon dan Bandung,” kata Eva melalui keterangannya, Rabu (22/3/2023).

Baca Juga :   Tahun 2021, Volume Angkutan Barang KAI Naik 12,7 Persen

Pada kesempatan ini, pihaknya juga mengingatkan kembali kepada seluruh pengguna jasa agar memperhatikan aturan vaksin terbaru yang berlaku saat ini khususnya perubahan aturan pada usia anak 6-12 tahun. Perubahan tersebut, yaitu anak usia tersebut yang belum divaksin tetap dapat naik KA.

Baca Juga :   Tanpa Masinis, KAI Siapkan Train Attendant LRT Jabodebek

“Syaratnya, anak tersebut memiliki surat keterangan belum mendapatkan vaksinasi dari Puskesmas atau fasilitas pelayanan kesehatan dengan alasan tertentu atau harus didampingi orang dewasa yang telah mendapatkan vaksinasi booster,” pungkas Eva. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO