Program PNM Mekaar Dapat Perhatian Kalangan Dunia

JagatBisnis.com – PT Permodalan Nasional Madani (PNM) melalui program Membina Ekonomi Keluarga Sejahtera (PNM Mekaar), layanan permodalan berbasis kelompok yang diperuntukkan bagi perempuan prasejahtera pelaku usaha ultra mikro mendapat perhatian kalangan internasional pada perhelatan Side Event Commision On The State of Women (CSW) atau Sidang Komisi Status Perempuan PBB ke-67. Sidang tersebut dibuka oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI yang diikuti oleh 75npeserta dari berbagai negara

Baca Juga :   Sandiaga Uno Kunjungi PNM Bali

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia, I Gusti Bintang Ayu Darmawati, sangat mengapresiasi kontribusi strategis PNM dalam meningkatkan secara terus menerus peran perempuan di bidang ekonomi.

“Pendamping PNM memberikan edukasi dan literasi kesetaraan gender. Melalui kerja sama kami dan PNM di tahun 2021 dalam hal sosialisasi kesetaraan gender, program ini telah berhasil memberikan literasi kesetaraan gender bagi nasabah PNM,” katanya dalam keterangan, Selasa (14/3/2023).

Baca Juga :   PNM Gelar Pelatihan Capacity Building di Koperasi Tora Wajasakti

Selain Menteri PPPA, hadir pula Direktur Operasional PNM Sunar Basuki. Ia menyampaikan setiap negara memiliki strategi khas yang disesuaikan kondisi demografi, ekonomi, geografis serta politik sosial. Social reengnering menjadi faktor kunci keberhasilan program Mekaar ini.

Baca Juga :   Wakil Menteri BUMN II Berkunjung ke Co-Location Holding BUMN UMi Bogor

“Maka hingga 28 Februari 2023 PNM telah menyalurkan pembiayaan Rp12,06 triliun kepada basabah PNM Mekaar yang berjumlah 14.250.921 juta nasabah. Saat ini PNM memiliki 3.725 kantor layanan PNM Mekaar dan 706 kantor layanan PNM ULaMM di seluruh Indonesia yang melayani UMK di 34 Provinsi, 513 kabupaten/kota, dan 6.657 kecamatan,”pungkasnya. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO