Berita  

AS Kasih Hukuman Industri China Mendistributor Drone Iran

Ilustrasi Drone

JagatBisnis.comAmerika Sindikat menjatuhkan ganjaran pada industri di Cina sebab mengirimkan bagian kedirgantaraan ke Iran buat memproduksi drone yang dipakai Teheran melanda kapal tanker minyak serta diekspor ke Rusia buat perang di Ukraina.

Unit Finansial AS mematok 5 industri serta satu orang dalam jaringan buat menjual serta mengirimkan ribuan bagian kedirgantaraan, tercantum yang bisa dipakai buat drone, ke Industri Pabrik Manufaktur Pesawat Iran.

Industri, yang diketahui selaku HESA, ikut serta memproduksi bentuk alat transportasi hawa tidak berawak( UAV) Shahed- 136 yang dipakai Iran buat melanda kapal tanker minyak serta diekspor ke Rusia, tutur Unit Finansial AS dalam suatu statment, Kamis, 9 Maret 2023.

Baca Juga :   Kapal Tanker Pertamina di Lepas Pantai Denmark Diblokade oleh Greenpeace

” Iran dengan cara langsung ikut serta dalam korban awam Ukraina yang disebabkan oleh pemakaian UAV Iran oleh Rusia di Ukraina,” tutur kepala unit finansial terorisme serta intelijen finansial, Brian Nelson, dalam statment itu.

” Amerika Sindikat hendak lalu mematok jaringan logistik garis besar Iran yang menyediakan Rusia dengan UAV memadamkan buat dipakai dalam perang bawah tangan di Ukraina,” tuturnya.

Baca Juga :   Lima Jenderal Rusia Tewas oleh Pasukan Ukraina

Iran membenarkan mengirim drone ke Rusia saat sebelum agresi Rusia pada Februari 2022 di Ukraina. Moskow menyangkal pasukannya memakai drone Iran di Ukraina.

Tahap AS pada hari Kamis terjalin sehabis Amerika Sindikat mendakwa Cina memikirkan buat menyediakan senjata ke Rusia serta mengingatkan Beijing supaya tidak melaksanakan aksi sejenis itu. Daya Barat sudah berikan Ukraina senjata miliaran dolar buat bertahan melawan Rusia.

Cina dengan keras menyangkal klaim AS serta berkata kalau” mengirim senjata tidak hendak bawa perdamaian” di Ukraina.

Baca Juga :   12 WNI dari Ukraina Telah Dipulangkan ke Tanah Air

Ganjaran AS yang diumumkan pada hari Kamis membekukan seluruh peninggalan agen drone itu. AS pula mencegah orang Amerika berhubungan dengan mereka bila tidak ingin terserang ganjaran.

Bangunan Putih berkata kalau Iran bisa berkontribusi kepada kesalahan perang di Ukraina dengan sediakan drone ke Rusia yang sudah dipakai buat mematok prasarana awam.

Moskow serta Teheran menjalakan ikatan yang lebih dekat sehabis Rusia menyerang Ukraina satu tahun kemudian. Rusia serta Iran, yang pula terletak di dasar ganjaran Barat, tercantum di antara pengekspor minyak terbanyak bumi.(tia)

MIXADVERT JASAPRO