Kalah 1-2 dari Brighton, Liverpool Tersingkir dari Piala FA

Brighton & Hove Albion Vs Liverpool Foto: Detikcom

JagatBisnis.comLiverpool harus tersingkir dari Piala FA musim 2022/2023 setelah menelan kekalahan 1-2 dari Brighton & Hove Albion dalam pertandingan babak kelima yang berlangsung di The American Express Community Stadium pada Minggu (29/1/2023).

Juara Piala FA musim lalu itu sempat unggul terlebih dahulu berkat gol Harvey Elliot sebelum Lewis Dunk menyamakan kedudukan untuk Brighton. Gol kemenangan tuan rumah dicetak oleh Kaoru Mitoma di masa injury time.

Liverpool hampir saja membuka keunggulan ketika laga baru berjalan empat menit, andai saja usaha Mohamad Salah tidak dihalau Lewis Dunk di garis gawang.

Baca Juga :   Peluang Liverpool Salip Man City Kian Berat

Brighton membalas lewat sebuah peluang pada menit ke-15. Umpan Solly March bisa disambar oleh Evan Ferguson dan menaklukkan kiper Alisson Becker. Sebelum bola melewati garis gawang, Trent Alexander-Arnold berhasil menyapunya.

Tim tamu unggul terlebih dahulu pada menit ke-30. Mohamed Salah menusuk dari sisi kanan dan memberikan umpan ke tengah yang bisa dituntaskan oleh Harvey Elliot untuk memperdayai Jason Steele. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga :   Liverpool Resmi Dapatkan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven

Keunggulan tersebut hanya bertahan selama sembilan setelah Brighton menyamakan kedudukan. Sebuah tendangan Tariq Lamptey dari luar kotak penalti membentur Lewis Dunk, yang mengubah arah bola dan mengecoh Alisson menjadi gol. Skor menjadi 1-1 yang bertahan hingga turun minum.

Selepas jeda istirahat, kedua tim masih saling serang di babak kedua. Brighton mendapatkan peluang emas pada menit ke-71 setelah March menyambar umpan Kaoro Mitoma di depan gawang. Namun, Alisson kali ini tampil brilian saat menggagalkan percobaan itu.

Saat laga tampaknya bakal berakhir imbang, Brighton ternyata mampu mencetak gol kemenangan di masa injury time, tepatnya di menit 90+4.

Baca Juga :   Kesempatan Liverpool Bawa Bintang Flamengo Ini Jadi Terbuka Lebar

Umpan silang Pervis Estupinan berhasil diterima Kaoru Mitoma di tiang jauh. Mitoma mengecoh Joe Gomez sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang The Reds. Skor menjadi 2-1 untuk keunggulan Brighton. Gol tersebut sekaligus mengakhiri pertandingan ini.

Brighton memenangkan laga secara dramatis dan berhak melaju ke babak berikutnya. Sementara, Liverpool harus tersingkir dan gagal memertahankan gelar Piala FA. (tia)

 

MIXADVERT JASAPRO