Dinkes DKI Sediakan 60 Ribu Dosis Vaksin Covid-19 Booster Kedua

JagatBisnis.com –  Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta menyediakan sekitar 60 ribu dosis vaksin Covid-19 per hari di 300 lokasi. Langkah itu untuk mendukung pelaksanaan vaksinasi dosis keempat atau booster kedua untuk masyarakat umum dengan usia di atas 18 tahun.

“Untuk per lokasi, pihaknya menyediakan 200 dosis. Masyarakat cukup membawa KTP ketika hendak datang ke tempat vaksinasi,” kata Kepala Seksi Surveilans, Epidemiologi dan Imunisasi Dinkes DKI, Ngabila Salama, Selasa (24/1/2023).

Dia menjelaskan, untuk vaksin dosis pertama dan kedua, ini dapat diberikan kepada warga berusia 12 tahun ke atas. Sedangkan, dosis ketiga dan keempat dapat diberikan kepada masyarakat usia 18 tahun ke atas. Adapun pemberian vaksin Covid-19 dosis dua ke dosis tiga harus berjarak minimal tiga bulan.

Baca Juga :   Tiga Vaksin Ini Bisa Beri Kekebalan Lebih Tinggi

“Untuk vaksin dosis tiga ke dosis empat harus berjarak minimal enam bulan, tanpa harus menunggu tiket di aplikasi PeduliLindungi. Sementara jarak vaksin dosis berapa pun dari sembuh Covid-19 itu minimal satu bulan dan jarak vaksin dosis berapa pun dari merek vaksin lain itu minimal 14 hari,” pungkas Ngabila. (*/esa)