Man City Sukses Pecundangi Tottenham Hotspur, 4-2

Manchester City Vs Tottenham Hotspur Foto: Okezone

JagatBisnis.comManchester City sukses comeback dan membalikkan keadaan untuk memetik kemenangan atas tamunya, Tottenham Hotspur.

City yang tampil di kandang sempat tertinggal 0-2 dari Tottenham usai gol yang dilesakkan Dejan Kulusevski (44) dan Emerson Royal (45+2).

Namun setelahnya, anak-anak asuh Pep Guardiola bangkit dan menorehkan empat gol beruntun lewat Julian Alvarez (51), Erling Haaland (53) dan Riyad Mahrez (63, 90).

Kemenangan ini membuat The Citizen berada di peringkat kedua dengan raihan 42 poin dari 19 laga. Mereka kini hanya berjarak lima poin dari penguasa klasemen Arsenal.

Baca Juga :   Trio Serang Liverpool Lebih Baik Dibanding Man City

Sementara itu, Tottenham Hotspur masih berada di urutan kelima dengan raihan 33 poin dari 20 pertandingan.

Meski bermain sebagai tim tamu, The Lilywhites tampil mengigit sejak awal laga. Mereka tetap menyerang jantung pertahanan Man City hingga akhirnya bisa unggul jelang babak pertama berakhir.

Berawal dari back pass pemain belakang City yang tak sempurna, bola berhasil dicuri hingga jatuh di kaki Kulusevski. Dengan tenang, pemain asal Swedia itu menyepak bola dengan kaki kiri menembus gawang Ederson. Skor berubah 1-0 untuk Tottenham.

Jelang babak pertama berakhir, petaka kembali menghampiri City. Sebuah serangan dari sisi kiri pertahanan The Citizen, berhasil dimanfaatkan Harry Kane. Sepakan kerasnya dari sudut sempit mampu dihalau Ederson. Namun bola tepisannya dengan mudah disambut Emerson Royal dengan tandukan ke gawang kosong. Tottenham memimpin 2-0 hingga turun minum.

Baca Juga :   Tottenham Bermain Imbang, Mourinho Sindir Everton

Pada babak kedua, entah apa yang dibisikkan Pep Guardiola kepada pemainnya, City mengamuk untuk selanjutnya menguasai pertandingan.

Pada menit 51, pergerakan Mahrez di sisi kanan berhasil mengecoh bek Tottenham hingga berhasil mengirim umpan lambun ke depan gawang. Sempat terjadi kemelut, bola liar berhasil disontek Julian Alvarez ke gawang kosong. City memperkecil kedudukan 2-1.

Baca Juga :   Gabung dengan ManCity, Kane Segera Jadi Pemain Termahal

Selang dua menit, City kembali menggigit. Sundulan Mahrez di depan gawang berhasil disambut dengan sundulan lagi oleh Haaland hingga mengecok Lloris. Skor sama kuat 2-2.

Setelah menyamakan kedudukan, City makin semangat mencetak gol. Hasilnya, tendangan keras Mahrez di menit ke 64 berhasil membawa City berbalik unggul 3-2.

Man City memantapkan keunggulan lewat gol kedua Mahrez di menit akhir pertandingan hingga skor akhir menjadi 4-2 untuk kemenangan Manchester Biru.  (tia)

MIXADVERT JASAPRO