Sambut Delegasi WEF 2023 di Davos, Paviliun Indonesia Resmi Dibuka

JagatBisnis.comPaviliun Indonesia ikut meramaikan World Economic Forum (WEF) untuk ke-4 kalinya di Davos, Swiss. Pada Selasa siang waktu setempat (17/1/2023), Paviliun Indonesia (Indonesia Pavilion) resmi dibuka.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahaidalia, menjelaskan, Paviliun Indonesia 2023 ini mengangkat tema “Sustainable Economic Transformation through Downstream Industry and Inclusive Partnership”. Agenda Pemerintah Indonesia tentang pentingnya mendorong nilai tambah melalui investasi yang berkelanjutan dan inklusif di sektor-sektor dengan produktivitas tinggi, seperti hilirisasi industri, perdagangan barang dan jasa secara digital, serta mendorong kolaborasi antara investor asing dengan perusahaan dalam negeri telah dimuat pada paragraf ke-37 dalam Leader’s Declaration G20 lalu.

“Kami terus berkomitmen dalam mendukung agenda investasi berkelanjutan. Melalui hilirisasi, pemerintah Indonesia terus mendorong pembangunan yang lebih inklusif, adil, merata serta mengedepankan kolaborasi terutama dengan pengusaha UMKM lokal,” kata Bahlil.

Menurut dia, Paviliun Indonesia tahun ini menjadi paviliun terbesar sepanjang sejarah kehadirannya di Davos. Delegasi dari WEF yang memenuhi Davos bisa menghampiri paviliun untuk mendapat informasi tentang potensi bisnis dan investasi di Indonesia. Selain itu juga melihat sejumlah produk unggulan Indonesia dan menikmati kuliner khas Indonesia, seperti kopi asli Indonesia. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO