Resolusi 2023 Hidup Sehat dan Cantik dengan Berat Badan Ideal

JagatBisnis.com Biasanya orang akan sangat hati- hati dan takut makan, ketika seseorang akan menurunkan berat badannya, justru hal itulah yang salah, karena akan membuat kita stress dan tidak nyaman. Itulah kenapa, banyak orang yang melakukan diet atau menurunkan berat badan dengan salah sehingga membuat pola hidup menjadi tak sehat.

Dikatakan dr. Dinda Ditya Putri, banyak orang beranggapan diet yang baik yaitu dengan tidak makan demi mengurangi berat badan.

Namun, diet yang paling benar yaitu menjaga pola makan sehat dibantu dengan kebiasaan sehat seperti olahraga dan istirahat yang baik. Selain itu, kunci diet ada pada diri sendiri, yakni komitmen, disiplin, dan motivasi.

” Jangan takut makan ya.. makan apa aja boleh tetapi harus Disiplin! Yang pertama pasti harus komitmen, yang kedua Semuanya harus diatur kapan kita makan, makanan apa yang harus kita makan, dan terus mungkin harus ada sesuatu yang memotivasi kita, diri sendiri supaya semangat ,” ujar dr Dinda, Saat Diskusi “Hidup Sehat dan Cantik Dengan Berat Badan Ideal” di Gedung Dewi Griya Kecantikan Bekasi, Rabu (18/1).

Baca Juga :   Ini 8 Penyebab Kenapa Anda Susah Tidur di Malam Hari

Dinda menambahkan biasanya motivasi-motivasi baik jangka pendek maupun jangka panjang bisa menjadi penyemangat untuk konsisten dalam diet yang dijalaninya.

” Ini sering banget pasien datang ke saya terutama kalau obesitas, pasien mengeluh, Nah, biasanya saya itu jadi memotivasi pasien agar diet turun berat badan supaya makin sehat dan cantik, dan motivasi itu tidak hanya datang dari dokter, motivasi itu bisa datang dari orang terdekat. Contohnya saya sendiri, saya termotivasi oleh suami, ketika abis melahirkan kan berat badan saya naik, nah suami bilang, ayo turunin berat badan, dia terus motivasi, dan kuncinya hidup semua harus diatur, harus ada motivasi dan disiplin” tuturnya.

Baca Juga :   Cuci Tangan Pakai Sabun, Modal Utama Pembelajaran Tatap Muka

Dinda menanamkan pola pikir pada ibu-ibu yang hadir bahwa diet yang dilakukan adalah untuk sehat cantik, Sementara badan langsing adalah bonus. “Jadi tujuannya tuh yang pertama sehat pasti terus bonusnya ya dapat langsing,” katanya.

dr Dinda, melanjutkan, yang penting jangan dibuat berat untuk jalaninnya,. “yang penting ngerti dan paham makanan apa yang boleh, dan tidak boleh, makan mah tetep jangan takut” ucap dokter cantik ini.

Baca Juga :   Bolehkan Pasien Malaria Divaksin COVID-19, Ini Penjelasannya

Hj. Yuyun Rahayu (kiri) owner Dewi Griya Kecantikan, Bekasi

Untuk diet yang sehat, biasanya seseorang tidak mengalami penurunan berat badan secara drastis. Diet yang ideal, biasanya hanya turun sekitar 2-4 kg.

“Kalau yang ideal, yang sehat ya penurunan (berat badan) itu dalam satu minggu kurang lebih setengah sampai satu kilo. Jadi satu bulan itu kurang lebih dua sampai empat. Biasanya paling cepat itu di minggu pertama, nanti berikutnya di minggu kedua dan selanjutnya sekitar setengah sampai satu kilo lah per minggu,” jelasnya.

Kegiatan ” Resolusi 2023 Hidup Sehat dan Cantik dengan Berat Badan Ideal” dihadiri juga oleh Hj. Yuyun Rahayu (Dewi Griya Kecantikan) serta dr Destriyana Nainggolan ( RS.Mitra Keluarga). (jbo)

MIXADVERT JASAPRO