Kemendagri: Sanggau Berhasil Terapkan Sejumlah Inovasi

JagatBisnis.com –  Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) memberikan apresiasi terhadap sejumlah pemerintah daerah (pemda) yang mampu menerapkan inovasi untuk kemajuan daerah. Apresiasi ini berupa piagam penghargaan Innovative Government Award (IGA) 2022. Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat, berhasil meraih penghargaan tersebut kategori daerah perbatasan terinovatif.

Baca Juga :   Perpres Logistik Pemilu 2024 Segera Diterbitkan

“Penghargaan tersebut merupakan bentuk pengakuan Kemendagri terhadap ekosistem inovasi di Kabupaten Sanggau yang terus meningkat,” kata Kepala Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) Kemendagri Yusharto Huntoyungo mengungkapkan, Kamis (19/1/2023).

Menurut dia, pengakuan tersebut tidak hanya berasal dari Kemendagri, tetapi juga dari tim penilai yang terdiri dari lintas kementerian dan lembaga serta pihak swasta yang memberikan perhatian terhadap penyelenggaraan pemerintahan di daerah.

Baca Juga :   Kemendagri: Untuk Bersaing, UMKM Perlu Ubah Pola Pikir

“Kami melihat, kebijakan inovasi sudah dapat diterapkan dengan begitu baik oleh Bapak Bupati di Kabupaten Sanggau Bahkan, saat melakukan peninjuan di lapangan, kami sudah menyaksikan langsung bagaimana penerapan inovasi di mal pelayanan publik berikut yang ada di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil yang ada di Kabupaten Sanggau,” ungkap Yusharto. (*/eva)