Bocah Korban Lato-lato di Kubu Raya, Jalani Pemulihan di Rumah

JagatBisnis.comArfa Naizar, bocah laki-laki di Kubu Raya, Kalimantan Barat yang sempat menjadi korban mainan lato-lato kini menjalani pemulihan di rumah. Sebelumnya, dia telah menjalani perawatan di rumah sakit.

Kepala Dinas Kesehatan Kubu Raya, Marijan mengatakan, kondisi bocah itu mengalami luka di bola mata karena ada serpihan yang masuk.

“Bocah kelas III SD Negeri Sungai Raya ini sempat menjalani perawatan di RSUD dr Soedarso selama dua hari. Kini, ia sudah di rumah dan melakukan rawat jalan. Jika butuh pengobatan kita segera memberikan,” ujar Marijin, dikutip dari laman Pemkab Kubu Raya, Sabtu (14/1/2023).

Baca Juga :   Permainan Lato-lato Jatuh Korban, Pakar Ingatkan Potensi Bahaya Lato-lato

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kubu Raya, M Ayub menjelaskan, akibat kejadian itu Pemkab Kubu Raya telah mengeluarkan Surat Edaran (SE) larangan bermain lato-lato di lingkungan sekolah. Karena permainan lato-lato ini menimbulkan suara bising yang dapat mengganggu suasana belajar di sekolah dan juga bisa mengakibatkan cedera.

Baca Juga :   Permainan Lato-lato Jatuh Korban, Pakar Ingatkan Potensi Bahaya Lato-lato

“Kami sudah meminta kepala satuan pendidikan untuk membuat regulasi berisi larangan dan sanksi terkait permainan lato-lato di lingkungan sekolah. Pendidik dan tenaga kependidikan wajib mengawasi agar peserta didik tetap aman selama berada di lingkungan satuan pendidikan,” tutup Ayub. (*/esa)