Ratusan Tatung Siap Tampil, Meriahkan Festival Cap Go Meh Singkawang

JagatBisnis.comSebanyak 680 Tatung telah mendaftarkan diri untuk ikut di Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Event Cap Go Meh akan dimulai pada Jumat (20/1/2023) mendatang.

Wakil Ketua Umum Perayaan Imlek dan Cap Go Meh, Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie mengatakan, Festival Cap Go Meh merupakan bagian dari Hari Raya Imlek. Ratusan Tatung yang mendaftar bukan hanya berasal dari Singkawang, namun juga dari daerah lain.

“Kami masih menunggu kelengkapan persyaratan dari mereka. Apalagi, pesertanya dari luar Singkawang,” kata Tjhai Chui Mie, dikutip Senin (9/1/2023).

Mantan Wali Kota Singkawang ini menjelaskan, panitia lebih percaya diri dan bersemangat menggelar perayaan Imlek dan Cap Go Meh tahun ini setelah pemerintah mencabut PPKM. Untuk itu, semuanya aman dipersiapkan sebaik mungkin guna mensukseskan agenda nasional ini.

Dia mengaku, untuk perayaan Imlek dan Festival Cap Go Meh tahun ini, panitia telah menghias Kota Singkawang dengan memasang ribuan lampion. Adapun pentas seni dan budaya perayaan Imlek dan Cap Go Meh akan berlangsung 15 hari. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO