Tekno  

Sharp Akan Pamerkan Teknologi Ramah Lingkungan di CES 2023

JagatBisnis.comSharp Corporation akan berpartisipasi pada CES di Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, mulai Kamis (5/1/23) hingga Minggu (8/1/23). Dalam pameran teknologi terbesar dan paling berpengaruh di dunia ini, diperkenalkan teknologi dan produk yang diklaim canggih. Selain teknologi elektronik konsumen, dibawa juga agasannya terkait dengan teknologi kendaraan masa depan. Salah satu yang dipamerkan adalah teknologi energi baru terbarukan yang berkontribusi terhadap karbon netral.

“Kita akan memperkenalkan Liquid dan Crystal Light Harvesting (LC-LH) untuk pertama kalinya di luar Jepang. Ini merupakan sebuah fotovoltaik dalam ruangan yang dikembangkan dengan mengintegrasikan sel surya tersensitisasi pewarna (Dye-sensitized solar cell) dan teknologi LCD perusahaan yang telah lama dikembangkan,” kata PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia Pandu Setio dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Kamis (5/1/2023).

Dia menjelaskan, dalam ajang tersebut pihaknya akan memperkenalkan sel surya perovskite yang berhasil menarik perhatian sebagai generasi sel surya selanjutnya. Karena lebih tipis, ringan dan fleksibel. Diharapkan dapat berkontribusi pada penggunaan tenaga surya yang lebih luas.

Baca Juga :   Kepedulian Sosial Sharp Raih Penghargaan dari Nusantara CSR Award 2020

“Untuk sektor otomotif, kami juga akan memperkenalkan tampilan informasi penumpang dengan menggunakan kontrol sudut pandang. Dengan mengatur sudut pandang, pengemudi tidak akan dapat melihat tampilan gambar saat berkendara sehingga pengemudi dapat berkonsentrasi saat berkendara,” paparnya.

Baca Juga :   Rayakan Lebaran Bersama Sharp Indonesia dengan Promo Belanja Menarik

Kemudian, lanjut Pandu, ada juga prototipe sistem pemantauan pengemudi. Sebuah modul kamera yang terintegrasi dengan layar memonitor pengemudi, selain itu Sharp akan memperlihatkan modul fotovoltaik majemuk efisiensi konversi tertinggi di dunia, yang diharapkan dapat dipasang pada kendaraan seperti EV, serta digunakan dalam penerapan kedirgantaraan dan penerbangan.

Baca Juga :   Sharp Luncurkan Active Speaker Suara HD

“Tidak ketinggalan, berbagai perangkat dan head mounted displays (HMD) untuk Augmented Reality (AR) dan Virtual Reality (VR) juga akan ditampilkan di CES 2023. Kami juga memperkenalkan untuk pertama kalinya prototipe HMD ultra ringan untuk VR yang dilengkapi dengan perangkat terbaru, seperti layar beresolusi sangat tinggi, kamera fokus otomatis berkecepatan sangat tinggi dan ultra- compact proximity sensor,” pungkasnya. (eva)