Banjir Mulai Surut, Pelayanan Stasiun Semarang Tawang Berangsur Normal

JagatBisnis.com –  Jalur kereta api (KA) antara Stasiun Semarang Tawang–Alastua dan Kalibodri – Kaliwungu sudah mulai normal. Sebelumnya jalur tersebut sempat terganggu karena banjir. Kini jalur tersebut sudah dapat dilalui perjalanan KA dengan kecepatan terbatas, yaitu 20 km per jam. Selain itu, Stasiun Semarang Tawang juga sudah berfungsi normal dan kembali melayani naik turun penumpang.

Baca Juga :   Banyak Perlintasan KA di Jatim Tak Terjaga

VP Public Relations KAI, Joni Martinus mengatakan saat ini pihaknya terus melakukan perbaikan jalur rel KA. Sehingga berangsur-angsur kecepatan KA dapat ditingkatkan dan diharapkan segera dapat dilalui kembali dengan kecepatan normal serta kepadatan di lintas dapat terurai dan seluruh jadwal perjalanan kembali normal.

“Kami menyampaikan permohonan maaf yang sebesar-besarnya kepada seluruh pelanggan KA yang perjalanannya terganggu karena banjir sejak sejak Sabtu (31/12/2022) lalu,” kata Joni, Senin (2/1/2022).

Baca Juga :   PT KAI Perbolehkan Penumpang Buka Puasa di Dalam Kereta

Dia menjelaskan, seluruh jajarannya terus berupaya semaksimal mungkin untuk dapat menormalkan kembali seluruh jadwal perjalanan KA. Karena pihaknya selalu berkomitmen untuk senantiasa mengutamakan keselamatan, keamanan, dan kenyamanan perjalanan kereta.

Baca Juga :   Pembelian Tiket Online Meningkat, KAI Akan Tutup Loket Tiket Fisik di Stasiun

“Bagi pelanggan yang mengalami keterlambatan perjalanan, kami akan membagikan Service Recovery sesuai aturan yang berlaku. “Kami juga memberikan kompensasi berupa pengembalian tiket hingga 100 persen di luar bea pesan dengan masa pembatalan maksimal 7 hari sejak jadwal keberangkatan kereta,” pungkas Joni. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO