Hujan Deras, Kota Semarang Dikepung Banjir

JagatBisnis.com Sejumlah titik di Kota Semarang, Jawa Tengah, terendam banjir imbas hujan deras yang terjadi sejak semalam hingga Sabtu (31/12). Tak hanya merendam permukiman dan jalan, air juga merendam Stasiun Semarang Tawang.

Air juga merendam Jalan Kaligawe Raya, baik itu menuju arah Demak atau sebaliknya. Titik banjir paling dalam berada di bawah jembatan Tol Kaligawe.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Arteri Soekarno-Hatta dan di daerah Tlogosari. Di tempat itu air menggenang dan arus lalu lintas pun terganggu.

Di wilayah Kecamatan Tugu tepatnya di Kelurahan Mangunharjo juga terjadi banjir. Pemukiman warga di RW 4 pun tergenang air.

Tak hanya di wilayah pinggiran, air juga menggenangi Kawasan Simpang Lima Semarang. Polisi yang bertugas turut sibuk membantu masyarakat yang kendaraannya mogok.

Kasie Kedaruratan Bencana BPBD Kota Semarang, Adhi mengatakan, hampir seluruh wilayah di Kota Semarang saat ini terendam banjir. Bahkan ada 1 keluarga yang terjebak di daerah Semarang Indah.

“Hampir semuanya terendam banjir. Kita juga mau ada evakuasi di Semarang Indah satu keluarga terjebak di dalam rumah. Semarang Indah di sekitar Banjir Kanal Barat,” ujar Adhi, Sabtu (31/12).

Ia pun meminta masyarakat untuk menunda kegiatan atau aktivitas di luar ruangan. Sebab, banjir merata.

“Ini banjir semua rata. Kita pasti tetap siaga. Regu yang tidak piket juga otomatis diminta untuk siaga,” kata Adhi. (tia)

MIXADVERT JASAPRO