200 Kendaraan Kecelakaan Beruntun di China akibat Jalanan Berkabut

JagatBisnis.com –  Sedikitnya 200 kendaraan terlibat dalam tabrakan beruntun di Zhengzhou, Provinsi Henan, China, pada Rabu (28/12/2022) pagi waktu setempat. Kecelakaan itu disebut terjadi karena kabut tebal yang menutupi jarak pandang di jalanan.

“Pada Rabu pagi, kabut tiba-tiba menjalar di Jembatan Sungai Kuning Zhengxin di Zhengzhou, yang menyebabkan kecelakaan lalu lintas yang melibatkan tabrakan sejumlah kendaraan,” demikian laporan pihak berwenang Zhengzhou seperti dilansir AFP.

Evakuasi darurat pun langsung dilakukan tak lama setelah kecelakaan terjadi. Tidak ada laporan mengenai korban jiwa dalam insiden tersebut.

Baca Juga :   Mantan Petinggi Partai Komunis China Divonis Hukuman Mati karena Terima Suap

Sebuah gambar yang disiarkan stasiun televisi China, CCTV, memperlihatkan ratusan kendaraan saling bertumpuk di satu sisi jalan raya. Mobil-mobil itu saling menabrak satu sama lain hingga menimbulkan kabut tebal.

Baca Juga :   COVID-19 Melonjak, Beijing Tutup Stasiun Subway

Video yang beredar di media sosial pun menunjukkan sisa-sisa sejumlah kendaraan yang hancur akibat menabrak kendaraan lain.

Meski demikian, pihak kepolisian Zhengzhou melaporkan arus lalu lintas di jembatan layang tersebut sudah kembali dilanjutkan sejak Rabu sore.

Baca Juga :   Pikap Pengangkut Rombongan Siswa Tabrakan dengan Truk, 3 Pelajar Tewas

Kecelakaan memang cukup sering terjadi di jalan raya China. Hal itu karena minimnya kontrol keselamatan ketat terhadap lalu lintas.

Pada September lalu, sekitar 27 penumpang tewas dalam kecelakaan bus yang menuju fasilitas karantina di Provinsi Guizhou barat daya.