COVID-19 Melonjak, Beijing Tutup Stasiun Subway

JagatBisnis.com –  Gelombang COVID-19 makin mengamuk di ibu kota China, Beijing. Demi mencegah semakin meluasnya penularan pemerintah setempat memperketat pembatasan.

Salah satu kebijakan yang diambil adalah penutupan 45 stasiun kereta bawah tanah atau subway pada Rabu (4/5/2022). Puluhan stasiun tersebut mencakup 14 persen rute subway di Beijing.

Sebagian besar stasiun terdampak penutupan berada di lokasi episenter penyebaran COVID-19 di Beijing. Informasi itu tertera di halaman we chat pengelola transportasi.

Baca Juga :   Belasan Bayi di Daerah Ini Terpapar Covid-19

“Pintu masuk dan keluar akan stasiun-stasiun itu akan ditutup,” tutur keterangan resmi tersebut seperti dikutip dari AFP.

Selain itu, pemerintah setempat turut menutup 158 rute bus di sekitar pusat penyebaran wabah COVID-19 di Beijing.

Baca Juga :   Asperkeu DKI Jakarta Positif Covid-19

Beijing dalam beberapa waktu terakhir berhadapan dengan lonjakan kasus virus corona. Pada Rabu (4/6/2022) muncul 51 kasus penularan lokal satu di antaranya tidak bergejala.

Sebelum menutup stasiun subway dan rute bus, otoritas Beijing memberlakukan lockdown di beberapa tempat. Mereka menutup sejumlah tempat wisata dan melarang makan di restoran.

Baca Juga :   Jateng Sumbang Tambahan Terbesar Kasus Covid-19

Beijing adalah kota terbesar kedua di China yang mengalami lonjakan kasus COVID-19.

Sebelumnya, ledakan kasus berlangsung di pusat finansial China, Shanghai. Pemerintah Shanghai memberlakukan lockdown ketat demi mencegah semakin meluasnya virus corona. (pia)

MIXADVERT JASAPRO