Alasan Relokasi SDN Pocin 1 Depok Ditunda

JagatBisnis.com –  Pemerintah Kota (Pemkot) Depok bersikeras ingin merelokasi SDN Pondok Cina (Pocin) 1 Depok, namun derasnya penolakan akhirnya membuat Pemkot melunak dan memutuskan untuk menundanya.

Keputusan ini diklaim sebagai bentuk menyerap aspirasi para orang tua murid. Namun pihak Pemkot Depok tidak memberikan kejelasan soal kapan relokasi itu akan terlaksana.

“Kami pemerintah kota Depok menunda relokasi Pocin 1 dan memfasilitasi seluruh kegiatan belajar mengajar sesuai aspirasi orang tua dan warga Pocin,” bunyi keterangannya di akun Instagram @pemkotdepok.

Baca Juga :   Alih Fungsi SDN Pocin 1 Akhirnya Ditunda, Wali Kota Depok Persilakan Siswa Masuk Lagi

Pihak orang tua murid sejatinya mau saja diadakan relokasi asalkan pemindahannya dipersiapkan dengan matang. Yang jadi penolakan para orang tua adalah skema relokasi.

Berdasarkan informasi, kelas 1, 2 dan 6 akan direlokasi ke SDN Pocin 5 sedangkam kelas 3, 4 dan 5 dipindahkan ke SDN Pocin 3. Skema relokasi ini ditolak keras. Para orang tua menginginkan relokasi setiap sekolah digabung dalam satu gedung bukan dipisah-pisah.

“Itu tidak kita setujui oleh orang tua, tapi mereka memaksa (dinas terkait) mereka yg buat keputusan ini. Kita sudah bilang tidak nerima tapi mereka menjalankan hal tersebut,” kata salah satu orang tua murid, Emi saat ditemui di SDN Pocin 1 Depok, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga :   Alih Fungsi SDN Pocin 1 Akhirnya Ditunda, Wali Kota Depok Persilakan Siswa Masuk Lagi

Lebih lanjut ia mengatakan, sebenarnya sudah ada prosesi mediasi antara pihak Pemkot Depok dengan para orang tua murid. Sayangnya mediasi ini tidak menghasilkan apa-apa. Sebab, para orang tua dipaksa untuk mendengarkan dan menerima keputusan Pemkot.

Baca Juga :   Alih Fungsi SDN Pocin 1 Akhirnya Ditunda, Wali Kota Depok Persilakan Siswa Masuk Lagi

“Intinya sosialisasi itu sering, tapi kita hanya menerima dan mendengarkan keputusan mereja aja tanpa mendengarkan keputusan kita. Jadi hanya keputusan sepihak aja,” pungkasnya.

Hingga saat ini kegiatan belajar mengajar masih berlangsung di SDN Pocin 1, kegiatan ini didukung oleh para relawan dan orang tua murid.

Suasana sekolah masih dipenuhi banyak spanduk yang berisikan tanda tangan penolakan. Bahkan di depan gerbang sekolah terlihat beberapa orang tua murid yang sedang berjaga-jaga. (tia)

MIXADVERT JASAPRO