Hadapi Cuaca Ekstrem, DKI Siagakan Ratusan Alat Berat dan Pompa

JagatBisnis.com – Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta melalui Unit Pengelola Teknis Peralatan dan Perbekalan (UPT Alkal) telah menyiapkan sejumlah upaya dalam menghadapi cuaca ekstrim yang diperkirakan terjadi pada Januari 2023 mendatang. Ada sebanyak 205 unit alat berat dengan berbagai jenis dan ukuran.

Baca Juga :   Musim Penghujan, Pasukan Orange Bersih-bersih Saluran RW 07 Kota Bambu Utara Palmerah

Kepala UPT Alkal Dinas SDA DKI Jakarta Yoserizal mengatakan, pihaknya ratusan alat berberat tersebut, nantinya disebar ke seluruh wilayah Jakarta. Dari jumlah tersebut, 191 unit alat berat kondisinya baik dan sedang dioperasikan. Sedangkan 14 unit lainnya dalam kondisi rusak.

”Semua alat berat dioperasikan di Suku Dinas SDA. Sedangkan, alat berat yang rusak ada di kantor kami untuk diperbaiki. Dua alat berat hasil pengadaan akhir November lalu sudah dioperasikan di Waduk Ria Rio dan Waduk Melati,” ujar Yoserizal, Senin (12/12/2022).

Baca Juga :   Waspada Potensi Hujan Disertai Kilat di Jakarta Hari Ini

Tidak hanya itu, lanjut dia, pihaknya juga telah memiliki 277 pompa dari berbagai jenis. Dari jumlah tersebut, 50 unit pompa di antaranya hasil pengadaan 2022 baru datang November lalu.

Baca Juga :   Cuaca di Jakarta Hari Ini Berawan Disertai Hujan Ringan

”Dari 277 pompa, 10 unit di antaranya berkondisi rusak dan sedang diperbaiki,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO