Warga Pesisir Cilacap Temukan 2 Ekor Hiu Tutul Tewas Terdampar

JagatBisnis.com –  Hiu tutul yang memiliki panjang enam meter, terdampar di pesisir Pantai Wagir Indah, Desa Welahan Wetan, Kecamatan Adipala, Kabupaten Cilacap, Jawa Tengah. Ada dua ekor hiu tutul yang terdampar, dan semuanya sudah dalam kondisi mati saat ditemukan.

Nelayan yang pertama kali melihat keberadaan dua hiu tutup tersebut, Warsono mengatakan, saat ditemukan hiu itu sudah mati dan mengambang sekitar 500 meter dari bibir Pantai Wagir Indah. Dugaannya, hiu itu baru saja mati saat ditemukan. Karen, kondisinya masih segar dan tidak ada aroma busuk.

“Kami sempat kesulitan untuk menariknya ke tepian, karena tidak ada alat berat untuk mengevakuasi bangkai hiu tutul itu. Sehingga warga mengevakuasinya secara manual. Tubuh ikan raksasa yang masing-masing berbobot sekitar satu ton tersebut, terpaksa dipotong-potong untuk bisa dimakamkan,” terangnya.

Diperkirakan, kedua hiu itu terdampar ke pesisir pantai karena terseret gelombang tinggi yang akhir-akhir ini sering terjadi di laut selatan Jawa. Dalam kurun waktu dua bulan, warga di Pantai Wagir Indah, sudah empat kali menemukan hiu tutul terdampar.
(*/esa)

MIXADVERT JASAPRO