Peduli Gempa Cianjur, Sharp Hadirkan Fasilitas Sanitasi

JagatBisnis.com –  Gempa Cianjur berkekuatan 5,6 skala richter yang telah terjadi pada Senin (21/11/2022) lalu, mendorong PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) melalui program CSR SHARP CARES, kembali menggelar ‘Bakti Untuk Negeri: #SharpPeduliCianjur’. Kegiatan kali ini berkolaborasi dengan Lembaga Kemanusiaan Nasional Human Initiative.

Head of PR & Brand Communication Department SEID, Pandu Setio menjelaskan, pada kegiatan CSR kali ini pihaknya mendirikan posko dapur air untuk memenuhi kebutuhan air bersih dan pembuatan susu bagi pengungsi balita. Selain itu, fasilitas sanitasi untuk mendukung kegiatan harian para pengungsi.

“Kami akan memfokuskan layanan bantuan di tiga titik pengungsian. Yaitu, desa Sukamulya, Desa Mangunkerta, dan Desa Benjot Kabupaten Garut,” kata Pandu dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Sabtu (3/12/2022).

Baca Juga :   Menjelang HUT Ke-51, Sharp Bagi-bagi Hadiah ke Pelanggan

Selain bantuan tersebut, lanjut Pandu, pihaknya juga menempatkan produk mesin cuci yang dilengkapi dengan genset sebagai penunjang penggunaan daya listrik.

Baca Juga :   Sharp Ajak Masyarakat Perketat Prokes dengan Kampanye #LetsBeAHero

“Kami memberikan mesin cuci guna mempermudah para ibu dalam mencuci pakaian untuk menyediakan pakaian ganti yang bersih bagi seluruh anggota keluarga,” terang Pandu.

Sementara itu. Kepala Servis Sharp Indonesia Bandung, Aceng Kurnia, menambahkan, untuk meringankan beban warga terdampak gempa, pihaknya juga bakal menggelar kampanye servis gratis dan diskon suku cadang bagi warga yang ingin melakukan perbaikan produk.

Baca Juga :   Dukung Timnas INAF, Sharp Kolaborasi dengan The Goods Dept Rilis Marchendise Sportwear

”Kampanye ini akan kami jalankan jika situasi sudah kondusif. Namun, saat ini kami fokus dalam membantu pemulihan pasca bencana,” pungkas Aceng. (eva)