3 Orang Tewas akibat Longsor di Ischia

Ilustrasi longsor

JagatBisnis.com Hujan lebat menyebabkan tanah longsor di pulau Ischia, Italia, pada Sabtu (26/ 11). Sedikitnya 3 orang tewas dalam insiden ini. Diambil dari Reuters, aparat darurat sedang berusaha melaksanakan pencarian kepada 10 orang yang sedang hilang.

Gambar serta rekaman video hawa membuktikan bangunan hancur dampak tanah longsor serta sebagian mobil terdorong ke laut.

Penguasa sayap kanan baru Italia yang dipandu oleh Giorgia Meloni melangsungkan rapat kabinet pada hari Minggu (27/ 11) serta menghasilkan ketetapan yang bertujuan membagikan dorongan pada banyak orang yang menginginkan, tercantum mengevakuasi 167 orang

Baca Juga :   Diduga Ditikam, Seorang Mahasiswa di Bandung Ditemukan Tewas

Ketetapan itu membagikan paket bantuan awal sebesar 2 juta euro serta memikirkan penangguhan pembayaran pajak untuk masyarakat sampai akhir tahun.

Baca Juga :   Warga Desa di Tulungagung Gotong-royong Bersihkan Jalan yang Tertutup Longsor

Ischia merupakan pulau vulkanik yang terdapat dekat 30 kilometer( 19 mil) dari Naples.

Baca Juga :   Gunung Salak Tidak Terbelah, Tapi Longsor yang Panjang

Statistik membuktikan Ischia mempunyai beberapa besar rumah yang dibentuk dengan cara ilegal, menaruh masyarakat pada resiko permanen dari banjir serta gempa bumi yang kerap menyerang pulau berbukit sepanjang sebagian tahun terakhir. (tia)