Tekno  

Peduli Lingkungan, Sharp Indonesia Ajak Pelajar Daur Ulang Sampah Plastik

JagatBisnis.com –  Masalah sampah, terutama sampah plastik masih menjadi masalah utama dalam pencemaran lingkungan. Karena sifat plastik yang tidak mudah terurai dan butuh waktu ratusan tahun bila terurai secara alami. Untuk itu, PT Sharp Electronics Indonesia (SEID) mengajak pelajar untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar. Salah satunya dengan mengadakan workshop daur ulang sampah plastik, di SMAN 4 Medan, pada Sabtu (26/11/2022).

Baca Juga :   Rayakan Lebaran Bersama Sharp Indonesia dengan Promo Belanja Menarik

“Workshop ini kami gelar di Medan, Bandung dan Jakarta. Kami menyasar sekolah karena ingin mengajak anak muda lebih peduli terhadap lingkungan mereka. Dengan tema ‘From Love Comes Green’, kami ajarkan para siswa dan praktek langsung bagaimana cara mengolah sampah plastik menjadi barang ergonomis atau memiliki nilai manfaat,” kata Senior PR & Brand Communication Manager PT Sharp Electronics Indonesia (SEID), Pandu Setio, dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta, Senin (28/11/2022).

Dia menjelaskan, selain workshop daur ulang, pihaknya juga mengajak para pelajar untuk mengumpulkan sampah di sekitar sekolah agar lingkungan sekolah menjadi lebih bersih. Kegiatan daur ulang sampah tersebut dilakukan dengan menggandeng Kertabumi, konsultan lingkungan yang fokus pada pengelolaan sampah, perubahan lingkungan dan usaha pertanian di perkotaan dengan memanfaatkan lahan-lahan terbuka yang ada di sekitar masyarakat.

Baca Juga :   Sharp Indonesia Raih ICSQ Award 2021

“Kami sangat senang dapat melakukan kegiatan positif di Kota Medan. Kami berharap kegiatan ini dapat menginspirasi organisasi atau lembaga dan masyarakat lain untuk melakukan hal yang sama agar kota Medan menjadi kota yang lebih bersih, sehat dan kreatif,” pungkas Pandu. (eva)