BRI Bangun Posko Kesehatan untuk Korban Gempa Cianjur

JagatBisnis.comBRI melalui CSR BRI Peduli yang pro-aktif membantu warga terdampak dengan membangun posko BRI Peduli Bencana di Kampung Gunung Lanjung, Desa Cijedil, Kecamatan Cigenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Selain menjadi tempat pengungsian, di posko tersebut juga disiapkan dapur umum, posko distribusi bantuan, hingga pelayanan medis dan trauma healing.

Baca Juga :   BRI Bersama BBPPEI Beri Pelatihan Ekspor Bagi UMKM Bandung

Corporate Secretary BRI, Aestika Orzya Gunarto menjelaskan, di posko Tim Elang sebagai satuan tanggap bencana BRI, bahu membahu bergotong royong bersama Satgas BUMN, warga, dan pihak lainnya mengevakuasi dan menjamin kebutuhan warga terdampak. Tim Elang bersama pihak terkait juga aktif membantu evakuasi warga yang masih terisolir akibat akses yang terhalang reruntuhan bangunan.

“Pada tahap awal, kami mendistribusikan sebanyak 2.000 bantuan makanan siap santap (nasi bungkus). Selanjutnya, kami menyalurkan 300 paket sembako, obat-obatan, hingga kebutuhan balita kepada warga terdampak gempa. Kami juga mengadakan pemeriksaan kesehatan oleh Tim medis BRImedika bagi pengungsi di posko kami,” katanya, Kamis (24/11/2022).

Baca Juga :   Kredit Berkelanjutan BRI Tembus Rp657,1 Triliun

Dia menjelaskan, pihaknya akan terus bersinergi bersama berbagai pihak untuk mempercepat pemulihan bencana. Kami bersama berbagai pihak di lapangan juga senantiasa gotong royong membantu warga agar pulih lebih cepat dari masa-masa sulit ini,” tutupnya. (*/eva)