Kemendag Gencar Promosikan Produk Herbal Indonesia ke Pasar Dunia

JagatBisnis.com –  Kementerian Perdagangan (Kemendag) berkomitmen menggencarkan promosi produk herbal ke berbagai negara di dunia. Salah satunya, jamu Sabdo Palon melalui atase perdagangan dan Indonesian Trade Promotion Center (ITPC).

Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan mengatakan, saat ini momentum penting bagi produk herbal Indonesia memperkuat penetrasi ke pasar global. Karena kini, produk herbal tengah menjadi trend dan diminati masyarakat internasional.

“Dunia ini sedang menyukai produk-produk herbal dan kembali menggemari bahan-bahan alami. Tentu peluang ini yang harus dimanfaatkan sebaik-baiknya. Oleh karena itu, nanti produk jamu ini dapat dipromosikan oleh para perwakilan perdagangan di luar negeri,” katanya, Senin (21/11/2022).

Baca Juga :   Ekspor Rumput Laut Indonesia Tembus Rp2,53 Triliun

Dia menjelaskan, untuk menyukseskan jalan produk Indonesia di luar negeri, dibutuhkan kolaborasi semua pihak. Untuk itu, pihaknya hadir sesuai perannya membantu para pelaku usaha termasuk UKM, mencari pasar yang tepat. Hal ini juga sejalan dengan komitmennya membuka pasar nontradisional.

Baca Juga :   Kemendag Kembali Segel Pelaku Investasi Ilegal Robot Trading

“Kami berkomitmen untuk terus membuka pasar baru dengan melaksanakan misi dagang. Saat ini, kami menyasar pasar Asia Selatan, Asia Tengah, dan Timur Tengah, misalnya seperti negara India, Bangladesh, dan Pakistan. Jika banyak produk dalam negeri menembus pasar global dan rutin melakukan ekspor, maka akan mendukung pertumbuhan ekonomi daerah, serta meningkatkan penyerapan tenaga kerja, pendapatan pajak, dan devisa negara,” tutup Zulhas. (*/eva)