KAI Sebut Ada Keterlambatan Perjalanan KA di Lintas Bandung Raya hingga 30 November

JagatBisnis.com – PT Kereta Api Indonesia (Persero) atau KAI menginformasikan adanya keterlambatan jadwal kereta api (KA) Lokal Bandung Raya dan KA antarkota di lintas Bandung Raya hingga 30 November 2022. Hal itu disampaikan KAI melalui akun Twitter resmi @KAI121, Kamis (10/11/2022).

Menanggapi hal itu, Manager Humas PT KAI Daerah Operasi (Daop) 2 Bandung Kuswardoyo membenarkan akan adanya keterlambatan perjalanan kereta api hingga 30 November 2022. Adapun kendala yang menyebabkan keterlambatan perjalanan KA di wilayah Bandung, yakni terkait pekerjaan perbaikan sistem perjalanan KA.

“Saat ini sedang ada pengerjaan untuk pengoperasian jalur ganda atau double track untuk perjalanan KA. Untuk itu, perlu dilakukan switch over sistem persinyalan di beberapa stasiun di wilayah Bandung. Di mana, pekerjaan akan berlangsung hingga 30 November 2022,” katanya, Sabtu (12/11/2022).

Baca Juga :   Dukung G20 Indonesia, KAI Pasang Livery G20 di KA

Dia menjelaskan, dampak dari pekerjaan tersebut akan ada pembatasan kecepatan di beberapa titik yang sedang dikerjakan. Selain itu, penutupan beberapa jalur KA di stasiun sehingga akan menimbulkan sejumlah perubahan persilangan dan antrean di stasiun antara Gedebage hingga Haurpugur.

Baca Juga :   Tanpa Masinis, KAI Siapkan Train Attendant LRT Jabodebek

“Kedepannya, jalur dengan sistem persinyalan elektrik dan pengoperasian jalur ganda, diharapkan bisa meningkatkan perjalanan KA, aksesibilitas layanan KA, efisiensi waktu tempuh, frekuensi perjalanan dan kapasitas angkutan penumpang dan barang,” pungkasnya. (*/eva)