Dinkes Makassar Optimalkan Capaian Imunisasi Anak, Sasar 10 PAUD

JagatBisnis.comDinas Kesehatan (Dinkes) Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel) terus menggenjot program Imunisasi Kejar agar pencapaian imunisasi anak di bawah lima tahun bisa optimal. Salah satu upaya yang dilakukan dengan menyasar 10 PAUD yang ada di wilayah itu.

Sub Koordinator Surveilans dan Imunisasi Dinkes Makassar, Zakiah Darajat mengatakan, sebanyak 10 PAUD yang menjadi sasaran program yaitu PAUD Masagena, Rappocini, TK Pertiwi Setda Sulawesi Selatan, TPA inang matutu Rappocini, TK Rahma Rappocini, TK Kartika XX-11 Sulsel, TK Dua Putra Biringkanaya, TK Rama Panakkukang, TK Handayani Pai, TK Bhayangkari 01 Ujung Pandang, dan TK Aisyiyah Mamajang.

“Rencana penguatan imunisasi pada anak usia PAUD Makassar ini, didukung kuat oleh Unicef melalui Yayasan Gaya Celebes (YGC) Makassar. Untuk itu, kami butuhkan komitmen bersama dalam pelaksanaan Program Imunisasi Kejar pada wilayah intervensi,” kata Zakiah di Makassar, dikutip Rabu (9/11/2022).

Baca Juga :   Bulan Imunisasi, Jakarta Targetkan 715.782 Balita

Zakiah menjelaskan, 10 PAUD Makassar ini menjadi percontohan bagi sekolah lain dalam melengkapi status imunisasi anak usia dini. Skrining terkait dengan imunisasi anak akan dilakukan pada peserta didik, melalui orang tua hingga buku Kesehatan Ibu dan Anak (KIA).

Baca Juga :   Bulan Imunisasi, Jakarta Targetkan 715.782 Balita

“Jadi kami akan lakukan skrining pada 10 PAUD di awal. Diharapkan, bertambah hingga semua PAUD yang totalnya di Kota Makassar ada 564 PAUD bisa ikut semua,” imbuhnya.

Baca Juga :   Bulan Imunisasi, Jakarta Targetkan 715.782 Balita

Dia menambahkan, program Imunisasi Kejar juga akan dilakukan di Kabupaten Bone dan Bulukumba yang masing-masing akan menyasar atau melibatkan 30 PAUD. Sehingga total sasaran 70 PAUD se-Sulsel. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO