PLN Ajak ION Mobility Bangun 100 SPLU di DKI Jakarta

JagatBisnis.com –  PT PLN (Persero) resmi melakukan kerja sama dengan ION Mobility melalui anak perusahaannya PT.Industri Ion Mobilitas yang berfokus pada penambahan jaringan stasiun pengisian listrik umum (SPLU), termasuk riset dan pengembangan pengisian daya kendaraan listrik (EV). Melalui kolaborasi ini, bakal dihasilkan infrastruktur kendaraan motor listrik berupa SPLU dengan komitmen awal sejumlah 100 unit di sejumlah wilayah di DKI Jakarta. Rencananya dibangun secara bertahap ke beberapa kota lain di Indonesia.

Baca Juga :   Inilah Keistimewaan SPKLU Ultra Fast Charging Milik PLN

“Kami yakin infrastruktur energi yang ideal untuk mendorong transisi penuh ke motor EV di Indonesia mencakup jaringan stasiun pengisian daya cepat, alat pengisi daya cepat di rumah dan stasiun penukaran baterai yang didukung oleh jaringan PLN,” ujar Founder dan CEO ION Mobility, James Chan dalam konferensi pers di Jakarta, Rabu (2/11/2022).

Sementara itu Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menambahkan melalui kerja sama ini diharapkan dapat memudahkan pemakaian dan keandalan teknologi pengisian daya electronic vehicle (EV). Hal itu sebagai upaya mendukung transisi di sektor transportasi menuju EV. Sehingga tercapai net zero emission (NZE) pada 2060.

Baca Juga :   Pelanggan PLN di Pulau Sebuku Nikmati Listrik Hanya 12 Jam

“Indonesia memiliki roadmap yang jelas untuk pengembangan EV di Indonesia. Kami juga senantiasa mengakomodir berbagai insentif terkait untuk mendorong pengembangan ekosistem EV di Indonesia,” tutupnya. (*/eva)