Jerman Legalkan Pembelian dan Kepemilikan Ganja

Ilustrasi Tanaman ganja.

JagatBisnis.com –  Menteri Kesehatan Jerman Karl Lauterbach kabarnya telah menyetujui rencana pembelian dan kepemilikan ganja di negaranya.

“Menteri Kesehatan Jerman mengatakan rencana untuk melegalkan pembelian dan kepemilikan ganja telah disepakati,” cuit The Spectator Index melalui media sosial Twitter, Rabu (26/10/2022).

Mengutip Reuters, Lauterbach mempresentasikan makalah landasan tentang undang-undang yang direncanakan untuk mengatur distribusi terkontrol dan konsumsi ganja untuk tujuan rekreasi di kalangan orang dewasa.

Baca Juga :   Legalkan Ganja untuk Medis, Malaysia Bikin Aturan Ketat

Hal tersebut termasuk dalam langkah yang dijanjikan oleh pemerintah Kanselir Olaf Scholz yang bakal menjadikan Jerman sebagai salah satu negara pertama di Eropa yang melegalkan ganja.

Baca Juga :   Legalkan Ganja, Luksemburg Izinkan Warganya Menanam di Rumah

Tak hanya itu, memperoleh dan memiliki hingga 20 hingga 30 gram ganja rekreasi untuk konsumsi pribadi juga bakal dilegalkan.

Baca Juga :   Jika Dilegalkan, Bupati Gayo Lues Sediakan 200 Hektar Lahan untuk Ganja

Pada tahun lalu, pemerintah koalisi telah mencapai kesepakatan untuk memperkenalkan undang-undang selama masa jabatan empat tahun untuk memungkinkan distribusi ganja yang terkontrol di toko-toko berlisensi.

Sebagai informasi, banyak negara Eropa telah melegalkan ganja demi tujuan pengobatan terbatas. (tia)