Ekbis  

Batiqa Hotels dan KARA Indonesia Kerjasama Membuat Kreasi Hidangan Indonesia

JagatBisnis.com –  Indonesia terletak di kawasan beriklim tropis, masyarakatnya telah memanfaatkan tanaman tropis seperti kelapa untuk keperluan kuliner ditanah air, salah satu ciri khas masakan Indonesia adalah menggunakan santan, antara lain rendang, soto, sayur lodeh, opor ayam, serta minuman ringan seperti cendol dan es doger. BATIQA Hotels dan KARA Indonesia didasari hal tersebut berkolaborasi mengkreasikan menu pilihan untuk menjadi rekomendasi masak keluarga Indonesia.

Terkait akan hal itu, hotel berlogo anggrek biru ini membuat kreasi masakan hidangan Indonesia berkolaborasi dengan perusahaan yang terkenal memiliki produk olahan kelapa, yakni KARA Indonesia.

Dari produk-produk KARA Indonesia, BATIQA Hotels bersama Chef Samuel Tumbelaka membuat delapan kreasi rekomendasi keluarga Indonesia untuk bersantap dirumah.

“Untuk Kerjasama BATIQA Hotels dengan KARA, kami sudah menyiapkan delapan menu Indonesia yang akan kita kreasikan dengan produk KARA Indonesia. Mulai dari KARA minyak goreng kelapa, KARA coconut water, KARA dessicated coconut, KARA santan, KARA coconut milk dan KARA Nata de Coco.” ungkap Chef Samuel Tumbelaka, Corporate Executive Chef BATIQA Hotels.

Menu yang akan disajikan terdiri dari Appetizer, Salad, Main Course dan Dessert. Mulai dari Lumpia Semarang, Crispy Salmon Poke Bowl, Iga Bakar Dewata, Laksa Udang, Sate Klopo, Ayam Woku, Kara Nata de Coco Mousse dan Wingko Babat, papar Chef Samuel.

“Tujuan dari kolaborasi KARA Indonesia dengan BATIQA Hotels, merupakan salah satu bentuk kontribusi untuk kuliner Indonesia yang beragam dengan banyaknya menggunakan produk turunan kelapa, Kami sebagai pelopor dari industri kelapa memberikan referensi sajian menu dirumah dengan cara memasak yang spesial, serta memberikan edukasi kepada masyarakat luas untuk lebih mengetahui produk KARA, selain santan seperti minyak goreng kelapa, desicated coconut, nata de coco, dan coconut water” tambah Dwianto Arif, Corporate Communication Manager Sambu Group.

Sajian kolaborasi BATIQA Hotels & KARA Indonesia dapat Anda lihat di media social kedua brand yang akan tayang mulai akhir bulan Oktober 2022. Jadi pastikan Anda follow account media social official BATIQA Hotels di @batiqahotels dan KARA Indonesia di @indonesia.kara

BATIQA Hotels merupakan jaringan hotel di Indonesia dengan visi untuk menjadi manajemen perhotelan terbesar, terpercaya dan yang diakui se-Asia Tenggara.

BATIQA diambil dari kata “Batik” yang menjadi salah satu ikon kebanggan Indonesia, serta inisial A di akhir nama merek menjelaskan bahwa BATIQA Hotels adalah hotel dengan “Quality A” (read: kualitas A) menampikan produk dan pelayanan terbaik.

FRESQA Bistro adalah tempat yang ramai dan menggugah selera di BATIQA Hotels di mana menunya berasal dari bahan-bahan segar. Di FRESQA Bistro, semuanya disatukan dengan sepenuh hati untuk membuat pengalaman bersantap Anda lebih menyenangkan.

FRESQA berasal dari kata “FRESH” dan “BATIQA”, hanya menyajikan bahan-bahan segar mulai dari masakan Indonesia, Asia hingga masakan Barat.

BHM Hospitality selaku group yang menaungi BATIQA Hotels menerapkan unsur etnik tradisional dalam setiap hotel yang di bangun. Salah satu unsur yang menampilkan ke-khasan Indonesia adalah ucapan selamat datang cap batik setiap tamu melangkah masuk ke area lobby BATIQA Hotels, keramah tamahan khas Nusantara yang di jadikan standard sapaan karyawan kepada tamu serta minuman tradisional selamat datang khusus tamu yang menginap di hotel.

Saat ini BATIQA Hotels berada di 8 kota, yaitu Jayapura, Surabaya, Lampung, Pekanbaru, Palembang, Jababeka, Cirebon, dan Karawang, serta dalam tahap pembangunan di Jember. (adv)

 

MIXADVERT JASAPRO