Presiden Jokowi Serahkan Bansos di Halmahera

Foto : Istimewa

JagatBisnis.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengunjungi Kantor Pos Jailolo di kabupaten Halmahera Barat, provinsi Maluku Utara, Rabu (28/9/2022). Pada kesempatan tersebut, Jokowi menyerahkan sejumlah bantuan sosial (bansos) kepada sejumlah warga penerima manfaat.

Bantuan sosial yang diserahkan oleh Kepala Negara yaitu bantuan masyarakat dari presiden sebesar Rp1,2 juta, bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) untuk bulan September dan Oktober sebesar Rp300 ribu, dan bantuan sembako.

“Jadi ini dapat amplop dari Presiden. Ini isinya Rp1,2 juta, tambah yang satunya lagi BLT BBM isinya Rp300 ribu. Semoga cukup ya? Nanti kalau APBN ada kelebihan lagi akan ditambahkan,” tegas Jokowi.

Baca Juga :   Ibu Kota Baru Bukan Sekadar Kantor, tetapi Magnet Pusat Inovasi

Jokowi pun berpesan kepada seluruh penerima agar memanfaatkan bantuan sosial yang diterimanya untuk hal-hal yang bersifat produktif.

Baca Juga :   Presiden Jokowi Perpanjang Status Pandemi COVID-19

“Saya titip ini gunakan untuk hal-hal yang produktif, untuk anak sekolah boleh, untuk gizi anak boleh. Untuk beli hand phone? Tidak boleh, ya. Jangan beli handphone, beli pulsa, beli baju baru, jangan dulu,” tukasnya.

Baca Juga :   Megawati, Prabowo, Paloh hingga Cak Imin Makan Siang dengan Jokowi di Istana

Berdasarkan data dari Kementerian Sosial (Kemensos) di Kabupaten Halmahera Barat, terdapat 11.466 keluarga penerima manfaat (KPM) BLT BBM. Realisasi penyaluran BLT BBM di Kabupaten Halmahera Barat sendiri telah mencapai 76,83 persen atau sejumlah 8.847 KPM, per 26 September 2022. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO