Per Semester I, Nilai Transaksi QRIS Capai Rp524 Miliar

JagatBisnis.com-PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) mengupayakan peningkatan layanan non tunai pada nasabah. Salah satunya, termasuk mengoptimalkan layanan QRIS melalui aplikasi BSI Mobile. Terbukti, sejak Januari hingga Juni 2022, total transaksi QRIS BSI sebesar 2,7 juta transaksi dengan nilai mencapai Rp524 miliar.

Direktur BSI Anton Sukarna menjelaskan, Jumlah tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu yaitu sebanyak 459 ribu transaksi dengan nilai sebesar Rp37 miliar. Sehingga saat ini, BSI juga menjadi satu dari 8 penyelenggaraan jasa pembayaran (PJP) QRIS antara Indonesia-Thailand.

“Lewat kerjasama itu, nasabah kami dan masyarakat Indonesia sudah bisa menggunakan QRIS via BSI Mobile untuk bertransaksi di Thailand. Pemberlakuan QRIS antar negara ini juga diyakini dapat mendorong pertumbuhan penggunaan layanan BSI mobile,” ungkap Anton dalam keterangan tertulis, Kamis (8/9/2022).

Baca Juga :   Ajak Masyarakat Kurangi Sampah Plastik, BSI Tempatkan Puluhan RVM di Bali

Dia menegaskan, per Juni 2022, pengguna BSI Mobile telah mencapai 4,07 Juta, naik sebesar 81 persen secara tahunan, dengan transaksi kumulatif BSI Mobile per Juni 2022 mencapai 117,72 juta transaksi dan berkontribusi memberikan fee based income sebesar Rp119 miliar. Seiring dengan itu, kami senantiasa mengedepankan layanan yang Ultimate melalui beragam solusi digital untuk memberikan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi.

Baca Juga :   Layani Tax Amenesty, BSI Resmikan Outlet Prioritas

“Kami sangat peduli terhadap kebutuhan dan kemudahan transaksi nasabah. Oleh karena itu, kami terus bertransformasi memberikan Ultimate Service dan Operational Excellence melalui inovasi layanan transaksi keuangan dan digitalisasi,” imbuh Anton.

Dia memaparkan, salah satu layanan transaksi digital adalah BSI Mobile yang hadir untuk memberikan manfaat bagi nasabah sebagai sahabat financial, sahabat social dan sahabat spiritual dengan berbagai fitur kemudahan yaitu pembukaan rekening secara online, kemudahan transaksional melalui fitur transfer, belanja online, transaksi QRIS, top up pulsa, beli token listrik, top up e-wallet, pembayaran sekolah, dan pembiayaan, pembukaan Tabungan E-Mas dan juga Gadai Emas via Online.

Baca Juga :   BRI Jadi Bank Terbaik dalam ESG IDX Leader

“Aplikasi itu juga menjawab kebutuhan nasabah dari sisi spiritual sebagai uniqueness BSI untuk memudahkan Langkah Ibadah melalui fitur berbagi Zakat, infaq dan sodaqoh, fitur -fitur islami seperti waktu shalat, juz amma, asmaul husna, fitur lokasi masjid terdekat dan arah kiblat yang tepat,” pungkas Anton. (*/eva)

MIXADVERT JASAPRO