Anies: Jakarta Adalah Kota dengan Keberagaman Suku dan Bangsa

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan

JagatBisnis.com –  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyatakan Jakarta ialah kota yang mempunyai keberagaman suku serta bangsa.

Tetapi, di tengah perbandingan itu, masyarakatnya senantiasa melaksanakan persatuan serta dirasakan oleh seluruhnya. Perihal ini di informasikan Anies di hadapan para Wali Kota serta delegasi dari negara lain yang mendatangi kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Mayors Summit Urban 20 (U20) di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat.

Anies berterus terang bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berterus terang bangga sebab dapat mengadakan KTT ini di ibu kota.

” Ini memang pertemuan yang sangat luar biasa buat kami berdua untuk menyambut bapak- ibu di Kota Jakarta. Kota yang sangat beragam,” ucap Anies di posisi, Selasa (30/8/ 2022).

Tidak cuma itu, Anies pula mengatakan Jakarta merupakan kota yang sangat merepresentasikan Indonesia sebab keberagaman suku serta bangsa dar seluruh daerah.

” Jakarta kota yang merepresentasikan keberagaman Indonesia, bangsa yang memiliki 270 juta penduduk, dan jakarta ini adalah kota dengan jumlah penduduk 11 juta. Tapi tidak ada kelompok di Indonesia yang tidak terwakili di kota ini,” jelasnya.

” Jadi kota ini adalah kota yang beragam, juga luar biasa dan ini kota yang di mana persatuan dirasakan oleh semuanya,” imbuh Anies. Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan( Kemendikbud) ini juga menganggap keberagaman tidaklah suatu permasalahan. Dengan mengakuinya, hingga persatuan dapat digapai.

” Jadi sebanyak kita mengakui perbedaan berarti kita mengakui persatuan, karena itu penting sebagai sebuah keberagaman,” pungkasnya. (pia)