Besok, Timsus Polri Paparkan Hasil Pemeriksaan Putri Chandrawati

Putri Chandrawati

JagatBisnis.com –   Timsus Polri bakal mengumumkan agenda pemeriksaan istri Ferdy Sambo, Putri Candrawathi (PC) sebagai saksi perkara pembunuhan Brigadir Yosua Hutabarar (Brigadir J), Jumat (19/8/2022). Kendati demikian, Kadiv Humas Mabes Polri Irjen Dedi Prasetyo, tidak bisa memastikan apakah penyidik sudah menerima konfirmasi PC bakal memenuhi pemeriksaan nantinya.

Dedi menegaskan, Timsus Polri dijadwalkan pula bakal memberi perkembangan (up date) perkara Brigadir J. “Besok akan disampaikan oleh Timsus setelah Salat Jumat, update-nya,” kata Dedi, di Jakarta, Kamis (18/8/2022).

PC merupakan saksi kunci perkara pembunuhan Brigadir J. Termasuk untuk menjelaskan duduk perkara hingga suami dan anak buah membunuh ajudan dengan cara eksekusi. Dalam perkara ini, selain Bharada Richard Eliezer (Bharada E), Timsus Polri telah menersangkakan Ferdy Sambo, Bripka Ricky Rizal dan ART, Kuat Maruf.

Baca Juga :   Rekaman CCTV Putri Candrawathi Dinilai Sudah Direkayasa

Selain perkara pidana, Timsus Polri juga melakukan penelusuran secara etik dengan memeriksa sekitar 60 anggota Polri yang 35 diantaranya termasuk Ferdy Sambo sedang ditindak. Seluruhnya terindikasi merintangi penyidikan dengan merusak alat bukti di TKP rumah dinas Kadiv Propam Polri, Duren Tiga.

Baca Juga :   Ferdy Sambo dan Putri Bertengkar Terkait Wanita Simpanan, Sebelum Brigadir J Tewas

Ferdy Sambo diketahui sudah membuat pengakuan merencanakan pembunuhan Brigadir J. Namun dia belum mengakui turut melakukan penembakan.  Trunojoyo menyebutkan Bharada E telah membuat pengakuan bahwa Jenderal Sambo penembak pertama Brigadir J.

Tersangka Bripka Ricky Rizal disebut melihat Ferdy Sambo keluar kamar di rumah dinas mengenakan sarung tangan hitam dan menenteng senjata api. Selain peluru muntahan Glock 17, diduga ada peluru lain dari senjata HS 45 mm yang menembus kepala bagian belakang Brigadir J dari jarak dekat.

Baca Juga :   Usai Jenguk Suaminya di Mako Brimob, Ini Pernyataan Lengkap Putri Sambo

Sejauh ini PC belum membeberkan peristiwa sesungguhnya. Ketika muncul kali pertama di Mako Brimob, bersama seorang anak dan pengacaranya, PC hanya memberi keterangan singkat yakni mencintai suami dan telah memaafkan peristiwa yang dialaminya serta keluarga.

Selain melakukan penggeledahan tiga rumah di Jakarta, Timsus Polri juga menggeledah rumah Ferdy Sambo di Magelang belum lama ini. Namun Polri belum membeberkan apa saja yang disita dari penggeledahan itu. (pia)

MIXADVERT JASAPRO