Pesulap Merah Dilaporkan Polres Jaksel oleh Persatuan Dukun

Ilustrasi penjara Foto: iNews.id

JagatBisnis.com – Marchel Radhival nama lain Pesulap Merah dikabarkan ke Polres Metro Jakarta Selatan oleh Persatuan Dukun Indonesia pada Rabu (10/ 8) kemarin.

Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Yandri Irsan berkata informasi itu diajukan oleh perwakilan Persatuan Dukun Indonesia yang bernama Agustiar.

” Terdapat satu, mengatasnamakan ia selaku yang menggantikan persatuan dukun Indonesia. Memberi tahu terkait postingan di media sosial di Youtube, di Instagram, yang memojokkan dukun- dukun,” ucapnya dikala dikonfirmasi, Sabtu (13/ 8).

Dalam laporannya itu, Yandri berkata informan merasa beberapa konten Pesulap Merah di alat sosial sudah menghina pekerjaan dukun di tanah air. Pesulap Merah mengatakan mereka- mereka yang bertugas selaku dukun ialah seseorang penipu.

” Betul bersumber pada informasi dari mereka, mereka merasa tersudutkan, merasa tersendat,” tuturnya.

” Ini bersumber pada informasi mereka betul kalau dalam postingan terlapor diucap dukun- dukun tukang tipu. Bawah itu mereka membuat informasi polisi,” sambungnya.

Tidak hanya itu, Yandi berkata informan yang ialah seseorang dukun pula berterus terang sudah kehabisan kliennya atas konten yang dibuat Pesulap Merah.

” Dalam sebagian hari ini mereka customernya menurun sebab konten- konten itu. Itu penjelasan dari informan,” tutur Yandri.

Dalam peliputan itu, tutur ia, Agustiar pula ikut melibatkan beberapa perlengkapan fakta. Yandri berkata grupnya saat ini sedang menekuni terkait informasi itu.

” Sedangkan kita jalani lidik( penyelidikan) dahulu betul. ITE ini kan butuh terdapat penajaman yang berlainan. Kita akan pengecekan saksi- saksi serta ahli- ahli,” pungkasnya. (pia)