Fassystore Hadirkan Totebag Fashionable Bagi Kalangan Milenial

JagatBisnis.com –  Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau penutup, semakin digemari masyarakat sebagai pengganti tas ransel. Keberadaanya pun semakin populer setelah menjadi favorit kalangan milenial yang selain simple juga fashionable untuk digunakan.

Tingginya permintaan akan produk Totebag direspon oleh Fassystore, untuk membuat beragam Totebag yang kini mudah di dapatkan di e-commerce dan marketplace. Kehadiran Brand Fassystore sendiri berawal dari keresahan Owner yang kala itu masih kuliah dan kesulitas mendapatkan tas yang fasionable dengan harga tergangkau untuk dipakai sehari-hari oleh kalangan pelajar dan mahasiswa.

Aldila Anggraeni selaku Owner Fassystore mengatakan bahwa akhirnya kami membuat beberapa produk untuk dijual ke teman-teman. Dan karena respon penjualannya bagus, akhirnya dijual untuk umum.

“Pada mulanya Fassystore hanya membuat satu jenis Totabag biasa saja dengan model yang timeless, sehingga bisa dipakai sampai kapanpun tanpa mengikuti trens. Dan seiring berjalannya waktu, semakin banyak permintaan, Fassystore membuat beragam variasi model yang bisa dipakai untuk berbagai acara, seperti acara formal dan cassual,”ungkapnya.

“Untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin banyak, sampai saat ini Fassystore masih memproduksi produk sendiri, mulai dari pemilihan bahan baku hingga proses jahit hingga menjadi tas Totebag yang siap dijual. Dan ketika permintaan sedang banyak, Fassystore juga bekerjasama dengan vendor atau konveksi lain untuk membantu proses produksi,”terangnya.

“Brand Fassystore sendiri hadir sejak tahun 2011, saat Owner sedang menempuh kuliah di Kota Bandung. Bisninya semakin berkembang saat Fassystore merambah penjualan online di media sosial facebook pada tahun 2013. Dengan tetap mempertahankan kualitas dan harga yg terjangkau, fassystore semakin dikenal dan diminati di luar kota Bandung yg akhirnya membuat kita memproduksi tas yg lebih beravariatif,”ujarnya.

“Karena melihat kesempatan bisnis di dunia online. Kami memanfaatkan semua media sosial yg ada dan baru saat itu, seperti twitter, instagram, dan marketplace, alhasil penjualan semakin baik dari tahun ke tahun,” imbuhnya.

“Selama Pandemi Covid-19 yang berlangsung sejak tahun 2020 dan 2021, perkembangan bisnis Fassystore sempat terpengaruh. Dihadapkan pada situasi tersebut, Fassystore berinovasi dengan terus memperluas penjualan secara online, hingga meningkatkan branding dan promosi melalui di internet,”ucapnya.

“Fassystore lebih menekankan di promosi karena pada waktu pandemi banyak orang yang menghabiskan waktu berselancar di dunia online. Maka dari itu yang dilakukan adalah gencar melakukan endosrment kepada seleb dengan penawaran-penawaran yang menarik serta meningkatkan ads agar produk kami bisa dilihat terus oleh banyak orang,”tuturnya.

“Tak lupa kami meninngkatkan status toko di beberapa Marketplace yg tadinya toko biasa menjadi Mall atau Toko Khusus, ini juga dimaksudkan agar produk kami bisa mendapatkan exposure lebih kepada para user marketplace,” jelasnya.

“Salah satu upaya meningkatkan branding yang dilakukan adalah dengan melakukan edukasi pasar, dan membuat positioning produk Totebag Fassystore sangat cocok digunakan untuk para milenial terutama mahasiswa dan pelajar. Karena setiap produk Fassystore hadir dengan desain yang fashionable,”tambahnya.

“Kami hadir untuk memberikan jawaban being fashionable is easy sesuai dengan slogan brand kami, dan Fassysotre ingin terus memenuhi permintaan konsumen melalui penjualan online, yang biasanya meningkat hingga 10 kali lipat di akhir tahun karena banyaknya event yang digelar. Untuk jangka panjang Fassystore ingin terus melakukan kolaborasi dengan beberapa seleb sehingga fassystore bisa lebih dikenal lagi di masyarakat,”tutupnya.(boy)

MIXADVERT JASAPRO