Pedagang Hewan Kurban Diimbau Tak Gunakan Trotoar

JagatBisnis.com – Memasuki Idul Adha, pedagang musiman hewan kurban sudah membuka lapak di pinggir jalan. Tidak jarang, keberadaan pedagang hewan kurban tersebut kerap mengambil sebagain ruang pedestrian sehingga menghalangi pejalan kaki melintas.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau pedagang hewan kurban tak
berjualan di trotoar. Karena akan mengganggu kenyamanan dan ketertiban orang lain, khususnya para pejalan kaki. Untuk itu, para pedagang bisa berjualan hewan kurban di tempat-tempat lain yang lebih layak. Apalagi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah lokasi untuk berjualan hewan kurban.

“Kami juga sudah berupaya mencarikan, membantu mencarikan tempat-tempat bagi pedagang sapi, kambing, atau hewan kurban. Sehingga para pedagang tidak lagi berjualan di tempat fasilitas umum,” katanya, Selasa (5/7/2022).

Dalam kesempatan itu, Riza juga memastikan bahwa seluruh hewan kurban yang masuk Jakarta aman dari wabah penyakit mulut dan kuku (PMK). Karena hewan-hewan kurban yang masuk Jakarta sudah melalui proses dan ketentuan yang berlaku.

“Semua sudah ada proses, dari peternak, pemasok, daerah sudah memahami, mengerti peraturan. Proses perpindahan dari daerah itu juga melalui satu tahapan, melalui proses. Jadi kami yakini sapi yang masuk ke Jakarta itu sehat, tidak ada PMK-nya,” pungkasnya. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO