Positif Tinggi, DKI Cabut Pelonggaran Lepas Masker

JagatBisnis.com – Perkembangan Covif-19 di DKI Jakarta terus mengalami peningkatan. Dengan meningkatnya jumlah masyarakat yang positif Covid-19, maka keterisian tempat tidur di Rumah Sakit rujukan Covid-19 juga di mengalami peningkatan hingga 14 persen.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria jumlah yang terinfeksi Covid-19 di ibu kota mengalami peningkatan. Untuk itu, pihaknya terus melakukan peningkatan mulai dari laboratorium hingga tenaga kesehatan untuk mengantisipasi lonjakan kasus. Dia juga mengingatkan kepada warga Jakarta untuk selalu disiplin protokol kesehatan (prokes)

“Masyarakat harus lebih berhati-hati laksanakan prokes secara ketat, disiplin, patuh dan bertanggung jawab. Jadi memang ada peningkatan, pelonggaran terus, sekarang semua dibuka tapi harus diikuti disiplin masyarakat,” ungkapnya.

Baca Juga :   Cara Mudah Agar Hidung Bisa Mencium Kembali Usai Terkena COVID-19

Dia mangakui, sbelumnya, pemerintah memang memperbolehkan melepas masker jika berada di luar ruangan karena kasus melandai. Namun karena kasus Covid-19 terus mengalami lonjakan, bahkan positif harian menyentuh angka 2.000-an kasus. Pelonggaran masker kembali diperketat. (*/esa)

MIXADVERT JASAPRO